Nova New AFI: Saya Seperti Membawa Batu Di Pundak

By nova.id, Sabtu, 1 Februari 2014 | 03:00 WIB
Nova New AFI Saya Seperti Membawa Batu Di Pundak (nova.id)

Nova New AFI Saya Seperti Membawa Batu Di Pundak (nova.id)

"Nova New AFI (Foto: Nizar) "

Dwi Nova Sedap Putripandia, begitu nama panjang Nova.  Akademia New AFI 2013 kelahiran  Medan 11 Nopember 1991 ini masih kuliah di Univeristas Negeri Medan (Unimed) semester terakhir.

Keterlibatannya di dunia entertainment, terasa pas takarannya dengan ilmu disiplin yang dikejarnya di bangku kuliah, jurusan seni musik. Ditunjang dengan anugerah vokal yang bagus sepertinya putri Medan ini siap memantapkan dirinya di peta industri musik Indonesia.

"Sekarang saya lagi cuti kuliah, pihak direktorat sangat mendukung langkah saya ini ambil cuti ikut AFI. Janjinya, jika aku masuk dua besar, direktorat di Unimed akan datang menyaksikan final tersebut," jelas Nova disela-sela fitting baju untuk tampil di tiga besar.

Jika ia tak tampil secara utuh di panggung musik Indonesia pun, misalnya. Setidaknya,  ilmu disiplin yang diperoleh Nova  dari bangku kuliah, kelak akan memberikan banyak manfaat bagi regenerasi para artis muda berbakat di dunia musik, "Sebab, dari sini saya akan mengajar, jadi dosen,"cerita Nova  yang sudah  punya kekash.

Sang kekasih, cerita Nova,  pernah nonton  langsung, datang  ke studio 5 Indosiar. Saat itu, Nova begitu sangat grogi ketika menyanyi ditonton pujaan hati

"Tak biasanya saya menyanyi sampai begitu nervous, hanya karena kedatangan si dia. Saya nyanyi seperti membawa batu di pundak, sampai  salah syair,  ha ha ha," kenang Nova yang 'dihujat'  usia nyanyi oleh juri.

Nizar/Tabloidnova.com