Ini Dia, Penampilan Grammy Terbaik Sepanjang Masa (1)

By nova.id, Jumat, 24 Januari 2014 | 11:14 WIB
Ini Dia Penampilan Grammy Terbaik Sepanjang Masa 1 (nova.id)

Ini Dia Penampilan Grammy Terbaik Sepanjang Masa 1 (nova.id)

"Jen Hudson (ist) "

Perhelatan puncak bagi para musisi dunia, Grammy Awards akan segera digelar pada 26 Januari mendatang. Seperti tahun-tahun sebelumnya, tak hanya berfokus pada daftar nominasi dan pemenang, Grammy juga memberikan porsi yang cukup besar bagi para penampil yang akan naik panggung di malam penganugerahan tersebut. Bagi para musisi, mungkin kesempatan bisa tampil di Grammy menjadi salah satu prestasi terbaik sepanjang karier mereka.

Tahun ini, nama-nama seperti Taylor Swift, Pink featuring Nate Ruess, Marc Anthony, Lorde hingga Beyonce dan Jay Z sudah dipastikan akan menjadi pengisi acara di Grammy. Tapi selama 56 tahun digelar, beberapa musisi sukses membuat penampilan mereka di panggung Grammy layak dikenang sepanjang masa.

Berikut beberapa penampil Grammy terbaik sepanjang masa:

Jennifer Hudson - I Will Always Love You

Saat Grammy digelar tahun 2012, diva Whitney Houston baru saja menghembuskan nafasnya beberapa hari sebelumnya. Karena itu, Jennifer Hudson menyanyikan salah satu single terbaik milik almarhumah di atas panggung Grammy. Meski dengan pemberitahuan instan, Jennifer mampu membawakan lagu tersebut dengan sempurna dan membuat penontonnya terhenyak.

Adele - Rolling in the Deep

Ajang Grammy tahun 2012 juga menandai kembalinya Adele usai break sejenak karena operasi tenggorokan yang dilakoninya ditahun 2011. Banyak yang menyangsikan kemampuan vokal Adele paska operasi. Tapi penyanyi asal Inggris tersebut dengan suskes mematahkan dugaan banyak orang dengan menyanyikan lagu ini dengan luar biasa.

Pink - Glitter in the Air

Bukan soal urusan vokal belaka yang membuat orang tercengang dengan penampilan Pink di Grammy 2010. Tapi ketika ibu satu anak ini menorehkan penampilan bak sirkus akrobatik sambil bernyanyi. Bahkan ketika bergantungan terbalik di atas tali di atas udara, tak satupun nada dinyanyikan dengan salah oleh Pink.

Beyonce dan Tina Turner - Proud Mary

Jika seorang diva senior seperti Tina Turner berkolaborasi dengan diva masa kini yang memiliki vokal powerfull, tentu kehebohan terjadi di Grammy 2008.

Mary J. Blige - No More Drama

Mary menyanyi dengan segenap hati saat membawakan lagu ini di ajang Grammy tahun 2009 lalu. Tidak ada trik teatrikal di belakang panggung, hanya dengan busana bersinar yang sederhana. Tapi passion dan power suara Mary mampu menggugah penonton.

Yetta/Tabloidnova.com