Hebat! Girlband Indonesia Masuk Nominasi Ajang Penghargaan Musik Dunia

By nova.id, Kamis, 23 Januari 2014 | 12:00 WIB
Hebat! Girlband Indonesia Masuk Nominasi Ajang Penghargaan Musik Dunia (nova.id)

Hebat! Girlband Indonesia Masuk Nominasi Ajang Penghargaan Musik Dunia (nova.id)

"SOS (Foto: Nizar) "

Girl band SOS (Sensation of Stage) mencuri perhatian masyarakat dan industri  musik Indonesia. Pasalnya, grup yang didirikan pada Februari 2013 dan terdiri dari  JL ( Febrianty)  Merry (Maria Olivia B), AG (Jodis Rezky A), PB (Andi Adisty), Sun (Sania Aruma),  dan Yeye (Yedi Yelia) ini  masuk 3 nominasi penghargaan World Music Awards (WMA). 

Tentu, bagi keenam personel SOS ini merupakan berita yang sangat membahagiakan. Bukan saja bagi SOS itu sendiri, tapi juga buat penikmat musik Indonesia. WMA  merupakan ajang bergengsi internasional yang memberikan penghargaan kepada para artis dari seluruh dunia dan disiarkan sekitar 160 negara di Amarika, Asia, Eropa, Oseania, dan Afrika.

Personel SOS  berawal dari ajang pencarian bakat Galaxi Super Star di Indosiar. Mereka dipersatukan oleh  produser dari Kore Selatan. Selama masa pembentukan, cerita Mery, mereka digembleng habis di Korea selama satu tahun untuk menjadi girl group yang terbaik. Mulai dari oleh teknik vocal, dancer, performance ,dan kepribadian serta imaj. Alhasil, lagu Drop It Low berhasil menembus pasar international.

 "Sebelumnya, lagu kami pernah bertengger di peringkat atas musik Indonesia dan Asia," terang Merry.

Nizar