Lupita Mengaku Tak Tertekan

By nova.id, Selasa, 21 Januari 2014 | 05:30 WIB
Lupita Mengaku Tak Tertekan (nova.id)

Lupita Mengaku Tak Tertekan (nova.id)

"Foto: IST "

Sebelum membintangi film 12 Years of Slave, nama aktris Lupita Nyong'o mungkin tidak pernah terdengar di telinga para penikmati film. Tapi karena aktingnya yang brilian sebagai Patsey di film yang diprodksi oleh rumah produksi milik Brad Pitt itu, aktris asal Kenya itu pun sontak mencuri perhatian dunia. Terutama saat ia mulai tampil di berbagai acara penghargaan yang sudah dimulai sejak awal Januari silam.

Entah kenapa, selain memang dinominasikan hampir di seluruh acara penghargaan film di Hollywood, sosok Lupita selalu pula tampil menawan. Meski berkulit hitam, pilihan busana dan dandanan Lupita selalu terlihat sangat apik. Padahal undangan untuk jalan di karpet merah berbagai ajang penghargaan tentu adalah hal yang baru di kehidupan Lupita.

Uniknya, Lupita tak pernah menganggap bahwa keharusan berjalan tampil di karpet merah sebagai beban yang berat baginya. Termasuk saat ia harus memilih gaun mana yang harus dikenakan.

"Tidak. Sejujurnya aku tidak memiliki tekanan itu karena cinta pertamaku adalah akting. Dan ke sanalah fokusku tertuju. Tapi aku senang memiliki kesempatan untuk belajar lebih banyak lagi tentang dunia fashion dan bagaimana menghargai seni," ungkap jebolan Yale School of Drama ini.

Mau tak mau, saat ini Lupita kerap disebut-sebut sebagai icon di karpet merah. Apapun busana yang dikenakannya selalu mengundang decak kagum. Seperti saat ia tampil dengan gaun merah karya Ralph Lauren saat Golden Globe Awards. Saat itu, Lupita bahkan diddapuk sebagai Best Dressed. Sementara yang terakhir, saat tampil di SAG Awards, Lupita mengenakan gaun hijau dari Gucci. Lagi-lagi, Lupita memesona banyak mata.

Cantiknya!

Yetta/Tabloidnova.com