Maia Estianty Ekspresi Cinta untuk Sang Pencipta

By nova.id, Senin, 20 Januari 2014 | 02:46 WIB
Maia Estianty Ekspresi Cinta untuk Sang Pencipta (nova.id)

Maia Estianty Ekspresi Cinta untuk Sang Pencipta (nova.id)

"Foto: Yogo / Dok NOVA "

Pasangan Duo Maia kembali meramaikan dunia musik Tanah Air dengan meluncurkan album baru bertajuk Berdua. Album baru yang dipasarkan melalui jaringan restoran siap saji ini, di luar dugaan telah mendapat sambutan yang luar biasa dari masyarakat.

Dalam kurun waktu 15 hari saja, album yang mengusung irama akustik karya Maia Estianty ini telah terjual 70 ribu copy. "Alhamdulillah, Duo Maia masih mendapat support dan sambutan dari masyarakat. Kami juga berterima kasih kepada jaringan restoran cepat saji ini atas kesempatan yang diberikan kepada kami dan telah memberikan keleluasaan kepada saya untuk berkarya," papar Maia yang mengaku senang mendapat kebebasan untuk membuat karya.

Tak hanya Maia, Meichan pun merasa senang atas kepercayaan yang diberikan terhadap Duo Maia. Album yang mereka persiapkan dalam enam bulan ini memuat karya Maia dan Meichan.Ada dua lagu persembahan Meichan yang termasuk ke dalam album ini.

"Ada Gengsi Setengah Mati dan Korban Cinta yang liriknya saya tulis sendiri. Tapi ini juga berkat support dari Bunda (Maia). Soalnya saya orangnya harus diingatkan dan dimotivasi terus. Kalau Bunda, kan, orangnya, semangat. 'Ayo, bikin! Ayo ini, ayo itu!'," jelas Meichan sambil menirukan gaya bicara Maia.

Maia pun mengaku, dalam menuliskan lirik lagu berjudul Berdua, sebenarnya merupakan bagian dari ekspresi kecintaannya kepada Sang Pencipta. "Tapi saya coba membuat aransemen musiknya se-universal mungkin. Agar lagu ini bisa bebas diterjemahkan dalam persepsi masing-masing pendengar. Lagu itu bisa dimaknai sebagai rasa cinta terhadap Tuhan, kekasih, suami, atau yang lain," tutur Maia yang perlu waktu satu minggu untuk kontemplasi saat menulis liriknya.

Tak Bisa Temani Dul

Maklum saja, Maia mengaku kini lebih senang berada di rumah dan menghabiskan waktunya untuk meningkatkan hubungannya dengan Sang Pencipta. Tak hanya itu, Maia juga semakin rajin berkomunikasi dan memberikan support kepada ketiga putranya, Al, El, dan Dul.

Sejak peristiwa kecelakaan yang menimpa Dul, Maia memang lebih intensif melakukan komunikasi kepada ketiga putranya itu. Menurutnya, di pagi hari sebelum berangkat ke acara peluncuran album barunya ini, sebenarnya ia hendak menemani Dul melakukan pengecekan dan pencocokan barang bukti kecelakaan yang menimpa putra bungsunya itu.

"Tapi katanya Mas Dhani yang akan datang jam 12.00. Saya tidak bisa datang kalau sudah siang, karena ada acara ini. Sejak jam 07.00 pagi, saya sudah BBM ke Dul dan dia bisa mengerti kalau saya tak bisa ikut menemaninya," ungkap Maia yang siang itu tampak kurang semangat dan enggan melepas kacamata hitamnya.

Secara terpisah, Rabu (15/1) itu Dul alias AQJ, mendatangi Markas Direktorat Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya. Kehadirannya guna mencocokkan berkas dan bukti dalam kecelakaan di ruas jalan tol Jagorawi, awal September 2013 silam, sebelum dilimpahkan ke Pengadilan Negeri Jakarta Timur.

 Erni Koesworini, Tumpak Sidabutar