Mengungkap Selebritis Paling Berpengaruh di Amerika Serikat

By nova.id, Jumat, 17 Januari 2014 | 09:15 WIB
Mengungkap Selebritis Paling Berpengaruh di Amerika Serikat (nova.id)

Mengungkap Selebritis Paling Berpengaruh di Amerika Serikat (nova.id)

"Steven Spielberg (ist) "

Siapa yang tak mengenal nama dan sosok sutradara kenamaan Hollywood, Steven Spielberg? Meski belum lagi menelurkan satu karya film pun sepanjang tahun 2014 ini, namun Steven ternyata sukses mengantungi gelar sebagai Selebritis Paling Berpengaruh di Amerika Serikat. Gelar itu diperoleh Steven berdasarkan survei yang dikomandoi oleh majalah ekonomi Forbes.

Forbes menyebutkan bahwa Steven meraih gelar tersebut karena kemampuannya untuk mengungkapkan banyak cerita dengan cara yang outstanding. Terbukti, di film terakhir Steven yang bertajuk Lincoln, ia sukses meraih 12 nominasi di ajang Oscar dan memenangkan dua dari antaranya. Secara pendapatan, film Lincoln pun sukses meraup keuntungan Rp 3,3 triliun di seluruh dunia.

Dari daftar tersebut dirinci dengan jelas bahwa Steven meraih 47 persen dari keseluruhan suara yang masuk. Sementara nama Oprah Winfrey berada di posisi kedua dan menerima skor 45 persen. Tahun lalu, Oprah berada di peringkat pertama daftar serupa.

Tiga tempat lainnya di lima besar juga kebetulan ditempati tiga sutradara kondang.  George Lucas, si pembesut Star Wars duduk di posisi ketiga, Ron Howard yang terakhir baru saja merilis film terbarnuya, Rush, di posisi keempat dan si jenius Martin Scorsese ada di posisi kelima. Posisi lainnya ditempati Dr. Oz (6), Barbaara Walters (7), Bono U2 (8), Stan Lee (9) dan Rush Limbaugh (10).

Yetta/Tabloidnova.com