Ahmad Dhani: "Tak Ada Alasan Menahan Dul"

By nova.id, Rabu, 15 Januari 2014 | 10:26 WIB
Ahmad Dhani Tak Ada Alasan Menahan Dul (nova.id)

Ahmad Dhani Tak Ada Alasan Menahan Dul (nova.id)

"Foto: Icha "

Setelah menyerahkan putranya Abdul Qodir Jaelani (13) alias Dul ke Kejaksaan Negeri Jakarta Timur, Ahmad Dhani masih berusaha menawar status penahanan tersangka kecelakaan lalu lintas di Tol Jagorawi, September 2013  tersebut.

Di hadapan wartawan  Dhani mengingatkan, "Kalau memang mau ditahan, monggo saja. Tapi nanti, kan, yang rusak nama kejaksaan. Kok, anak kecil ditahan?!"tandasnya kepada wartawan, Rabu (15/1).

Kendati demikian, Dhani tak menampik jika penahanan atau tidak ditahan merupakan wewenang sepenuhnya Kejaksaan. Walau Dhani tetap berharap, aparat penegak hukum dan kejaksaan juga berlaku obyektif sesuai koridor hukum.

"Kalau dalam proses penahanan, itu kan, ada (harus memenuhi) salah satu alasan, (misal) kenapa harus ditahan, takut menghilangkan barang bukti atau takut melarikan diri. Kalau menghilangkan barang bukti, itu enggak mungkin karena bukti sudah lengkap. Kalau melarikan diri (juga) enggak mungkin, jadi tidak ada alasan untuk menahan (Dul)," ujarnya.

Namun demikian, Dhani kembali menegaskan jika dirinya dan kuasa hukum menyerahkan sepenuhnya keputusan kepada aparat hukum, jaksa dan pengadilan. "Yang jelas, bisa dibilang tugas polisi sudah selesai, tinggal diserahkan ke kejaksaan," tandansya.Laili