20 Tempat yang Harus Dikunjungi Sebelum Meninggal Dunia (1)

By nova.id, Sabtu, 11 Januari 2014 | 22:53 WIB
20 Tempat yang Harus Dikunjungi Sebelum Meninggal Dunia 1 (nova.id)

20 Tempat yang Harus Dikunjungi Sebelum Meninggal Dunia 1 (nova.id)

"Foto: IST "

Bepergian adalah cara seseorang untuk melepas penat dan untuk melihat dunia lebih luas lagi. Ditengah hempitan kesibukan pekerjaan, beban rumah tangga dan hiruk pikuk ibukota, berlibur adalah cara paling ampuh untuk menenangkan diri dan meninggalkan rutinitas dan lantas kembali dengan energi dan semangat baru.

Menentukan tempat tujuan untuk traveling mungkin adalah bagian termudah. Tapi beberapa tempat dan lokasi ini tercatat sebagai lokasi-lokasi terbaik yang sepertinya sayang untuk dilewatkan jika Anda adalah seorang penjelajah dunia sejati. Bahkan, rasanya tak lengkap jika belum berkunjung ke lokasi ini sebelum ajal menjemput. Umur manusia tidak ada yang bisa menebak.

Sebelum terlambat, sering-seringlah bepergian dan melihat dunia. Sebagai referensi, berikut 20 destinasi tujuan wisata yang harus dikunjungi sebelum Anda meninggal dunia versi IBTimes. Selamat menikmati!

20. Angkor Wat (Kamboja)  

Nama Angkor Wat pastilah sering mampir di telinga para traveler dunia. Tapi memang tidak ada yang mengalahkan keindahan matahari terbenam di salah satu situs sejarah terbesar di dunia itu. Angkor Wat juga sangat luas dan megah sampai-sampai rasanya tidak cukup satu hari untuk bisa mengelilingi kompleks candi ini dengan utuh.

19. Sydney Opera House (Australia)

Tak lengkap rasanya berkunjung ke Australia tanpa berkunjung ke salah satu landmark terpopuler, Sydney Opera House. Posisinya yang terletak di tepi laut pun seakan menambah keanggunan yang didesain oleh arsitek asal Denmark, Jorn Utzon itu. Di dalamnya, perpaduan teknologi dan budaya asli Australia pun dijamin bisa memesona mata para pengunjung.

18. Easter Island (Chili)

Pulau ini adalah salah satu pulau tak berpenghuni di dunia yang di dalamnya terdapat 887 batu monolitikum. Nuansa mitos kuno sangat terasa jika pengunjung memasuki wilayah pulau ini. Tapi ini adalah salah satu lokasi terpencil dan paling sunyi serta damai yang pernah ada di muka bumi ini.

17. Tembok Berlin (Jerman)

Memang, setelah keruntuhannya di tahun 1989, tak banyak sisa bagian tembok Berlin yang masih kokoh berdiri. Tapi jika Anda berkunjung ke Berlin, pastilah Anda menemukannya. Tembok yang dahulu membatasai Jerman barat dan Jerman Timur itu memang salah satu saksi sejarah paling populer. Saat ini hanya tersisa dua bagian dari tembok Berlin, yakni di Bernauer Strasse di bagian utara Berlin dan East Side Gallery di bagian timur.

16. The Louvre (Prancis)

Tentu saja, tujuan utama para turis jika berkunjung ke Museum Louvre adalah untuk menyaksikan lukisan Monalisa yang tersohor itu. Bayangkan saja, sebanyak 9 juta turis setiap tahunnya dengan setia mengantri memasuki Louvre demi menyaksikan senyum maut Monalisa. Tapi sebenarnya ratusan karya seni lainnya terpampang dengan jelas di museum ini. Sungguh sayang jika dilewatkan.

Yetta/Tabloidnova.com