Marshanda Jadi Motivator karena Belajar dari Kesalahan

By nova.id, Rabu, 1 Januari 2014 | 23:46 WIB
Marshanda Jadi Motivator karena Belajar dari Kesalahan (nova.id)

Marshanda Jadi Motivator karena Belajar dari Kesalahan (nova.id)

"Foto: Okki "

Marshanda pernah mengalami masa-masa sulit di dalam keluarganya. Puncaknya adalah saat video amukkannya diunggah ke gudang video You Tube pada tahun 2009 lalu.

Berkaca pada masa lalu yang kurang mengenakkan, Marshanda coba belajar menata diri. Meski menjadi seorang motivator, bukan berarti Marshanda 'terbebas' dari kesalahan.

"Bukan berarti sekarang aku enggak ada masalah. Ada saatnya aku jadi manusia biasa. Aku juga punya kesalahan, ambil keputusan tidak bijak. Aku terus coba jadi orang yang lebih baik lagi," kata Caca saat dijumpai di acara peluncuran Marshed Empire, Hotel Sofyan, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (29/12).

Berbekal pengalaman buruk di masa silam, saat menjadi motivator Caca merasa 'bertugas' untuk mendampingi mereka, orang-orang yang kerap memiliki masalah serupa dengan Caca.

"Alasan jadi motivator dari dulu, karena telah melewati masa-masa susah. Aku pengin kalau orang punya masalah, ada yang menguatkan. Saat berbagi aku mengalami pengalaman luar biasa," kata Caca bijak.

Makanya, dalam setiap seminar motivasinya, Caca tak pernah muluk-muluk atau menggurui. Ia hanya mau berbagi pengalaman hidupnya, yang saat itu ia rasa sangat sulit.

"Aku mengedepankan, bicara apa yang aku alami. Real saja, enggak coba jadi orang lain. Dari situ bisa lebih menguatkan," katanya.Okki/Tabloidnova.com