Ini Dia, Film Terbaik Sepanjang 2013 (2)

By nova.id, Kamis, 12 Desember 2013 | 04:18 WIB
Ini Dia Film Terbaik Sepanjang 2013 2 (nova.id)

Ini Dia Film Terbaik Sepanjang 2013 2 (nova.id)

"Foto: IST "

12. Her 

Film Her ini diklaim sebagai salah satu film bertema cinta terbaik di sepanjang tahun 2013, meski kisahnya hanya berkutat pada kehidupan seorang pria dengan laptopnya. Tapi tentu saja, jika laptop bisa menkalankan program yang diisi suara oleh seorang aktris jelita seperti Scarlett Johansson, keadaan tentu akan berubah. Ditambah akting apik dari aktor Joaquin Phoenix, film ini terasa lengkap.

11. The Wolf of Wall Street

Rasanya, dengan hanya menyebut nama sang sutradara, Martin Scorsese, film ini sudah cukup berbicara banyak tentang kualitas.

10. Francess Ha

Film bertampilan hitam putih ini bercerita tentang kisah komedi seorang wanita di New York dengan segala kisah hidupnya yang mencengangkan. Film ini sukses merekam ketidakpastian dalam kehidupan seorang remaja putri dengan cara yang sangat berkelas.

9. Nebraska

Satu lagi, film hitam-putih yang sukses mencuri hati para penggemar film. Bertajuk Nebraska, film ini berkisah tentang perjalanan pria lanjut usia yang mencoba berpetualang dari Motana ke Nebraska untuk mengejar hadiah yang ternyata tidak ada alias fiktif. Di dalamnya juga terselip kisah hubungan ayah dan anak yang menyanyat hati.

8. Short Term 12Tak seperti banyak film yang beredar sepanjang tahun ini, Short Term 12 dianggap sebagai salah satu film yang bisa merekam emosi dengan sederhana namun sempurna. Berkisah tentang kisah hidup Grace, seorang pekerja sosial yang berjuang membina beberapa remaja nakal di tengah masalah kehidupan yang juga tengah membelitnya.

Yetta/Tabloidnova.com