Mantan Istri Tantang Farhat Abbas

By nova.id, Selasa, 10 Desember 2013 | 01:05 WIB
Mantan Istri Tantang Farhat Abbas (nova.id)

Mantan Istri Tantang Farhat Abbas (nova.id)

"Bukti kelahiran Gusti (ist) "

Farhat Abbas punya seorang anak laki-laki bernama Gusti Rayhan (12), hasil pernikahan siri Farhat dengan wanita bernama Rita Tresnawati. Selama 12 tahun, Farhat dituding telah menelantarkan Gusti, bahkan sempat tak mengakuinya.  "Anak saya memaksa untuk bertemu ayahnya. Saya bilang belum waktunya. Anak saya dari Bandung ingin ketemu dan bertanya kenapa sampai ditelantarkan?" ujar mantan istri siri Farhat, Rita Tresnawati, di kantor Komnas Perlindungan Anak, Jalan TB Simatupang No.33, Pasar Rebo, Jakarta Timur, Senin (9/12).  Sampai sekarang, Rita mengaku belum pernah mempertemukan Gusti dengan Farhat. Sebab, Rita takut  putra kesayangannya itu mendapatkan penolakan. Kepada sang anak, Rita sudah mengingatkan akan penolakan yang mungkin saja terjadi.

 "Saya bilang kamu harus siap dengan penolaka. Anak saya itu mau bertemu bapaknya, hanya ingin kenalan," ujar Rita sedih.  Bagi Rita, pengakuan Farhat terhadap Gusti sudah merupakan nilai tak terhingga yang bisa diberikan suami Nia Daniati itu.

"Berani ketemu Gusti saja sudah cukup. Kasih sayang seorang bapak tidak bisa diberikan orang lain, hanya bisa diberikan oleh seorang Farhat. Kita hanya minta pertanggungjawaban, Gusti Rayhan bin Farhat Abbas bukan bin yang lain. Kemungkinan besar ketika Farhat meninggal, Gusti yang akan mengadzani. Dia harus punya nurani," ucap Rita.  Okki/Tabloidnova.com