Mereka Pernah "Menjadi" Nelson Mandela

By nova.id, Sabtu, 7 Desember 2013 | 01:27 WIB
Mereka Pernah Menjadi Nelson Mandela (nova.id)

Mereka Pernah Menjadi Nelson Mandela (nova.id)

"Foto: IST "

Berita mengenai wafatnya tokoh dunia, Nelson Mandela, di usianya yang ke-95 tahun tentu mengejutkan banyak orang di seluruh penjuru dunia. Tak terkecuali bagi mereka yang terlibat di industri film Hollywood.

Bisa dimaklumi, sejak berpuluh-puluh tahun silam, sosok Nelson Mandela memang banyak menginspirasi banyak filmmaker untuk menciptakan karya yang terinspirasi dari kisah hidup, perjuangan dan kegigihan seorang Nelson Mandela yang dikenal aktif memperjuangkan kesetaraan hak azasi manusia.

Selama beberapa tahun belakangan, penonton pun semakin mengenal sosok Mandela melalui beberapa film box office yang menuturkan kisah hidup sang pahlawan apartheid. Bahkan dua dari film tersebut yang berjudul Mandela (1987) dan Invictus (2009) berhasil meraih sejumlah penghargaan.

Tak lupa, beberapa aktor ternama pun turut mengambil bagian dan sukses "menjelma" menjadi sosok Nelson Mandela dalam banyak film. Mulai dari Danny Glover sampai Morgan Freeman.

Berikut beberapa aktor pilihan yang berkesempatan memerankan tokoh Mandela selama 25 tahun belakangan dalam film layar lebar:

Danny Glover di film Mandela (1987).Dennis Heysbert di film Goodbye Bafana (2007).Clarke Peters di film Endgame (2009).Morgan Freeman di film Invictus (2009).David Herwood di film Mrs. Mandela (2011).Terrence Howard di film Winnie Mandela (2011).Idris Elba di film Long Walk to Freedom (2013).

Yetta/Tabloidnova.com