Yang Tertinggal Dari Konser Julio Iglesias dan James Ingram

By nova.id, Kamis, 5 Desember 2013 | 08:22 WIB
Yang Tertinggal Dari Konser Julio Iglesias dan James Ingram (nova.id)

Yang Tertinggal Dari Konser Julio Iglesias dan James Ingram (nova.id)

""

Awal Desember2013, penggemar dari dua  penyanyi gaek Julio Iglesias dan James Ingram (JI & JI) dahaganya terpenuhi atas kehadiran dua penyanyi  di Assembly Hall, Jakarta Convention Center. Acara  yang dipandu oleh host Marissa Nasution ini, diawali oleh penampilan James dengan beberapa lagu yang pernah hit bergenre R&B, penuh dengan irama beat cepat. Intro di buka dengan tajuk 100 Ways. Dilanjutkan dengan There's No Easy Way. Lantas, di lagu ketiga, penyanyi kelahiran 16 Pebuari 1952 ini mengusung tembang Everthing Must Change yang berirama slow.

Di lagu ke lima, Baby Come to Me penyanyi yang  pernah mendirikan grup band di Akron, kota kecil di negara bagian Ohio ini mengajak duet Michel, sang vokalis latar. Lagu yang penuh enerjik ini mendapat applause  dari penonton yang membeli tiket termurah satu juta hingga termewah 10 juta dalam ruangan gedung bergensi itu.  I Don't Have The Heart,  menjadi lagu ke tujuh yang dibawakan James, tak lain  lagu yang mengekplorasi olah tehnik olah vocal James yang memang sudah teruji di panggung industri musik dunia .  Di lagu ini, nada over tune setiap kata  begitu mulus dinyanyikan James. Tentu, kepiawian seorang James nampak tegas diperlihatkan dalam tajuk lagu tersebut.

Lewat lagu ini pula, James seperti memberi jedah dari banyaknya irama-irama beat cepat yang ia dendangkan, lantas masuk ke nada-nada slow, sebelum akhirnya ia feat bersama Sherina Munaf dalam tembang Somewhere Out There . "Lagu lagu yang saya bawakan dengana James, tak lain lagu yang diperkenalkan oleh keluarga saya, ketika saya masih kecil sekali," terang Sherina dalam jumpa persnya. Sherina bangga dan tak menyangka ia dapat duet bersama penyanyi kelas dunia.

Di balik layar, sebenarnya yang bakal di dampingi James, penyanyi diva pop Indonesia, Rossa.Entah kenapa di dua hari terakhir, mantan istri Yoyo ini berhalangan. Pada saat ingin diselenggarakan  jumpa pers, Rossa tak bisa hadir, dikarenakan sakit. Padahal,menurut sumber Nova, awalnya Rossa bersedia duet satu lagu bersama James. Tetapi, pilihan lagu yang bakal dinyanyikan oleh Rossa tak dierstui oleh James.  Pihak manageman James yang menentukan utuk Rossa membawak lagu apa ,ketika mereka duet. "Padahal, soal harga, Rossa tak keberatan,' kilah nara sumber Nova yang enggan disebut nama.Bunga Citra Lestari Deg-Degan di Cium Julio IglesiasJedah beberapa menit, sebelum akhirnya Julio Iglesias tampil, pangung JI & Ji di isi oleh pertjunjukan pentas busana dari  dua perancang terkemuka tanah air,  Denny Irawan Priyo Oktaviano. Begitu, pria berkebangsaan Spanyol tampil dengan pakaian necis, bawahan hitam,jass hitam dengan kombinasi dasi hitam dan aksen warna baju putih,membuat Julio Iglesias menguatkan ia sebagai pria gaek yang flamboyan, The  'crazy ' romantic man ini membuat penonton terpersona, langsung menyambutnya dengan penuh sorak.

Diawali lagu Amor-Amor-Amor, nampak lelaki berusia 70 tahunan ini,  mantan penjaga gawang Real Madrid yunior  nampak begitu enerjik. Ia meyapa penggemarnya, " Hallo Indonesia, Jakarta good evening.saya pernah hadir beberapa tahun silam, bernostalgia dan nikmati pertunjukan malam ini" begitu ujar Julio.

Penonton pun semakin larut dan terbuai dengan suara emasnya lelaki yang kabarnya pernah mengencani 3000 wanita itu dengan beberapa lagu yang pernah  hit , seperti  La Gota Fria,Nathalie,  Un Canto a Gelicia,Mammy Blue Me Siento De Aqui,Manuela,  dlln. Limabelas lagu  ia dendangkan lewat suara emasnya yang pernah merekam sekitar 80 album rekaman dengan 14 bahasa.All of You,merupakan lagu yang begitu mendapat sambutan sangat antusias dari penonton malam itu. Sebab, lewat tembang lawasnya itu, penyanyi yang sudah tiga kali menyambangi Indonesia ini feat bersama istri Ashraf Siclir, Bunga Citra Lesatari,kerap di sapa Unge. Sudah dapat diduga, Julio  memperlakukan Unge, bak seperti teman 'kencannya'. Tangan kiri Juilio yang  sebelumnya sepanjang nyanyi selalu memangang michrphone, kali ini aktif memegang bagian pundak Unge yang memang mengenakan kostum  belahan pundak terbuka. Semua mata telanjng mengarh pada mereka. Lampu spot tak 'berkedip' menerangi dua sosok secara profesional memberikan hiburan"Aduh, sampai saat ini aku masih gemetaran," begitu ungkap Unge saat turun panggung, nampak istri Ashraf ini bangga dan gembira. Menurut Unge,  ini pengalaman menyanyi yang paling waoi." Aku bisa bernyanyi duet bersama penyanyi lagent, Julio Iglesias. Terus terang, awalnya deg-degan. Tetapi, sepanjang nayanayi aku tak nervous. Sebelum naik, aku begitu deg-degan, nervous. Karena Julion pintar menyambungkan camestry, membantu ke akuinya agar lebih percaya diri, akhirnya aku nyaman dan enak disamping dia," papar Unge berbunga-bunga.Ketika ia sadari, bukan saja banyak penonton yang meperhatikan kemesraan tersebut, Unge lantas teriak, "Woi, ternyata ada suami aku nonton. Aduh, dia belum berikan komentarnya ke aku. Buat aku dan suami ini profesional kerja. Percaya,suami aku tak cemburu. Begitu juga saat dia main sinetron dengan wanita lain,a aku lihatnya profesioanal kerja saja,  terang Unge.

Lagunya, menurut Unge,  bicara tentang cinta. "Aku diperlakuakn seperti itu (dicium,red) memang lagunya membawa arah kesana. Seperti saling mencintai satu sama lain. Aku rasa, semua sentuhan (tangan Julio,red) ciuman, aku rasa untuk membangun camistery untuk lagu tersebut," tegas Unge.

M.Nizar