Ini Dia, Gelar Baru Katy Perry

By nova.id, Kamis, 5 Desember 2013 | 04:45 WIB
Ini Dia Gelar Baru Katy Perry (nova.id)

Ini Dia Gelar Baru Katy Perry (nova.id)

"Foto: IST "

Tampaknya memiliki status sebagai salah satu diva pop terbesar di dunia belum dirasakan cukup oleh seorang Katy Perry. Setelah resmi merilis album barunya berjudul Prism beberapa waktu lalu, kini Katy bahagia karena ia dipercayakan menyandang status baru lagi. Status yang dimaksud adalah penunjukannya sebagai salah satu duta bagi lembaga UNICEF yang berada di bawah naungan PBB. UNICEF adalah sebuah lembaga internasional yang mengurusi permasalahan seputar anak-anak. Penunjukan Katy itu dilaksanakan di kota New York, Selasa (3/12) silam.

Menyandang gelar dan status baru yang cukup begrengsi itu, segudang tugas pun sudah menanti kekasih John Mayer ini. Salah satunya adalah berupaya untuk menghimpun kaum muda untuk bisa meningkatkan taraf kehidupan mereka, terutama anak-anak dan remaja di seluruh dunia. Selain itu, Katy pun dituntut bisa berbicra di depan banyak orang seputar isu kemiskinan, kekerasan, penyiksaan dan perang yang berkaitan dengan anak-anak.

"Aku percaya, anak muda punya kekuatan untuk mengubah dunia, mengubah hidupnya , semua dengan bantuan kita. Aku sangat tersanjung bisa bergabung dengan UNICEF sebagai duta mereka dan aku berkomitmen untuk melakukan segala yang aku bisa untuk menolong anak-anak dan remaja yang datang dari banyak latar belakang yang berbeda tapi dengan satu tujuan" masa depan yang indah," ungkap penyanyi berusia 29 tahun ini.

Tentu saja, ini bukan kali pertama Katy terlibat dalam upaya kemanusiaan dan amal. April lalu, misalnya, pemilik single Unconditionally ini sempat mampir ke Madagascar untuk turut berkampanye soal kekerasan pada anak sekaligus mengunjungi anak-anak terlantar di sana. Yang terbaru, Katy juga turut mempromosikan upaya UNICEF untuk memperbaharui kehidupan anak dan remaja korban Topan Haiyan di Filipina.

Katy tentu bukan selebritis pertama yang terlibat sebagai duta UNICEF. Nama pesohor seperti Liam Neeson, Susan Sarandon, Jackie Chan, Mia Farrow, Danny Glover, Orlando Bloom hingga David Beckham pernah menyandang status serupa.

YETTA