Wow! Gaun Putri Diana Laku Dilelang Rp 1,6 Miliar

By nova.id, Kamis, 5 Desember 2013 | 02:27 WIB
Wow! Gaun Putri Diana Laku Dilelang Rp 1 6 Miliar (nova.id)

Wow! Gaun Putri Diana Laku Dilelang Rp 1 6 Miliar (nova.id)

"Foto: IST "

Enam belas tahun setelah kematian Putri Diana akibat kecelakaan tragis di jalanan kota Paris, pesona ibunda William dan Harry ini tetap menarik perhatian banyak orang di dunia. Bagi penggemar fanatik sang putri, segala barang peninggalan mantan istri Pangeran Charles ini bahkan masih diburu hingga kini. Salah satunya adalah beragam gaun yang pernah dikenakan Diana semasa dhidupnya.

Yang terbaru, sebuah gaun bernuansa putih dan emas yang super mewah yang pernah dikenakan Diana baru saja sukses dilelang di harga Rp 1,6 miliar!. Menurut berita ABC News, gaun tersebut dilelang di sebuah rumah lelang di London Selatan. Gaun yang dimaksud kerap disebut sebagai gaun Diaghilev, berotongan strapless dan panjangnya hingga menyentuh lantai. Di gaun itu pun tersemat berbagai pernak-pernik emas, kristal dan mutiara. Karena potongannya yang terlihat sangat "kerajaan", Diana pun kerap terlihat mengenakan gaun ini dengan tambahan aksesoris tiara di rambutnya.

Mendiang Putri Diana pertama kali jatuh cinta dengan gaun mewah ini saat tampil di sebuah acara amal di tahun 1986. Kebetulan saat itu ada sesi fashion show yang salah satunya menampilkan model yang tengah mengenakan gaun ini. Bahkan sangking tertariknya, Diana langsung membeli gaun itu setelah sang model turun dari catwalk.

Dengan beberapa perbaikan di gaun aslinya, Diana kemudian mengenakan gaun tersebut di hadapan publik sebanyak tiga kali, termasuk saat hadir di sebuah pesta yang diselenggarakan oleh duta besar Jerman di London, saat datang di pertunjukan di Royal Opera House dan premiere dilm James Bond berjudul The Living Daylight.

Yetta/Tabloidnova.com