Mereka Meninggal Dunia Saat Terlibat Syuting Film (1)

By nova.id, Selasa, 3 Desember 2013 | 09:29 WIB
Mereka Meninggal Dunia Saat Terlibat Syuting Film 1 (nova.id)

Mereka Meninggal Dunia Saat Terlibat Syuting Film 1 (nova.id)

""

Dunia perfilman dikejutkan dengan kepergian Paul Walker (40), aktor yang dikenal lewat film Fast and Furious yang mendadak. Paul meninggal dunia, Sabtu (29/11) lalu waktu California usai terlibat dalam sebuah kecelakaan tunggal. Saat itu, Paul tengah bersama dengan rekannya, Roger Rodas yang mengemudikan sebuah mobil sport. Mobil tersebut menabrak sebuah tiang lampu lalu lintas dan kemudian meledak. Keduanya meninggal dunia seketika di lokasi kejadian.

Di saat maut merenggut nyawa Paul, di saat yang bersamaan pula Paul masih tercatat tengah aktif melakoni syuting film terbarunya Fast and Furious 7 yang rencananya akan tayang di pertengahan 2014 mendatang. Karena itu, pihak rumah produksi dan sutradara James Wan pun tengah membicarakan beberapa kemungkinan perubahan cerita yang tentu saja tidak lagi mengikusertakan Paul.

Tapi dari catatan tabloidnova.com, Paul bukan satu-satunya aktor atau aktris yang meninggal dunia mendadak saat tengah masih terlibat dalam proses syuting sebuah film. Berikut beberapa di antaranya:

MARILYN MONROEAktris cantik dan seksi yang berambut pirang ini tengah menyelesaikan proyek syuting film berjudul Something's Got to Give saat ia meninggal dunia secara medadak akibat overdosis obat-pobatan terlarang (5 Agustus 1962). Film tersebut tidak pernah terselesaikan, tapi beberapa bagiannya yang telah diedit pernah diikusertakan dalam film dokumenter di tahun 2011 berjudul Marilyn: The Last Days.

BRUCE LEEBruce Lee meninggal dunia di tahun 1973 sebelum ia menyelesaikan film berjudul Game of Death yang dibintanginya. Karena kepergian Bruce itu, akhirnya film harus dirilis dengan versi tidak lengkap di tahun yang sama. Di tahun 1978, potongan film tersebut disempurnakan dengan potongan film Bruce lainnya.

BRANDON LEEPutra Bruce Lee ini pun mengalami hal tragis serupa dengan sang ayah. Bahkan lebih tragis lagi, karena Brandon bukan hanya meninggal dunia saat produksi film The Crow tengah berlangsung, tapi Brandon juga meninggal dunia di lokasi syuting saat tengah memfilmkan adegan tembak-menembak. Secara tidak sengaja, Brandon terkena tembakan yang dilepaskan sebuah pistol tiruan tapi berisi peluru sungguhan. Untuk menyelesaikan filmnya, akhirnya sutradara mengunakan sosok pemeran pengganti.

RIVER PHOENIXSeharusnya, aktor River Phoenix tinggal hanya menyelesaikan jadwal syuting selama 3 minggu di film Dessert Blood sebelum ia secara tiba-tiba meninggal dunia karena overdosisi obat-obatan di tahun 1993. Setelah kematiannya, perusahaan asuransi mennuntut rumah produksi yang dianggap merilis film bernilai negatif. Hingga kini, keluarga River masih berjuang untuk menayangkan film tersebut yang akhirnya tayang di beberapa festival film tahun ini.

Yetta/Tabloidnova.com