Inilah Film yang Sukses Memancing Air Mata (2)

By nova.id, Jumat, 29 November 2013 | 10:30 WIB
Inilah Film yang Sukses Memancing Air Mata 2 (nova.id)

UP

Tak banyak film animasi yang bisa menerbitkan air mata. Tapi Up adalah pengecualian. Mungkin saja banyak orang teralihkan pikirannya karena warna-warni balon di banyak adegan Up, tapi ketika menyangkut kisah cinta abadi antara Carl dan Ellie, rasanya semua air mata ingin tertumpah.

THE LAND BEFORE TIME

Inia satu lagi film animasi yang bisa menangkap mood sedih dan haru dari penontonnya. Meski berlatar belakang kehidupan dinosaurus di zaman purba, banyak adegan yang menonjolkan nilai-nilai humanis yang menyayat hati dan perasaan.

I AM LOVE

Film ini diproduksi di tahun 2009 dan berkisah tentang keluarga aristiorat Italia. Bagi Anda yang belum pernah menyaksikannya, fokuslah pada adegan di 20 menit terakhir dari film ini bisa disaksikan bagaimana perjuangan cinta seorang tokoh Emma Recchi (diperankan oleh Tilda Swinton) dalam mengalahkan ego dan kepentngan banyak orang.

THE GREEN MILE

Ada pesan humanis yang sangat mengundang haru saat menelaah kisah tentang hukuman mati yang disajikan oleh film yang dibintangi Tom Hanks ini. Adegan-adegan yang sungguh mengharukan saat beberapa hukuman mati dilaksanakan di depan mata rasanya tak mungkin tidak mengundang terbitnya air mata penonton.

BRIDGES OF MADISON COUNTY

Saat cinta tak bisa bersatu, kepedihan tentu akan lahir. Itu pula yang terjadidi diri seorang Merryl Streep saat menemui dirinya dipaksa berpisah dari seorang Clint Eastwood hanya karena ia sudah menikahi pria lain dan memiliki keluarga. Merryl rela menepikan cinta sejatinya demi suami dan anak-anaknya.

Yetta/Tabloidnova.com