Wah, Aaron Carter Dinyatakan Bangkrut!

By nova.id, Jumat, 29 November 2013 | 09:01 WIB
Wah Aaron Carter Dinyatakan Bangkrut (nova.id)

Wah Aaron Carter Dinyatakan Bangkrut (nova.id)

"Foto: IST "

Lama tak terdengar kiprahnya di dunia musik, Aaron Carter, adik dari pentolan boy band Backstreet Boys, Nick Carter, tiba-tiba datang dengan berita yang mengejutkan. Bayangkan saja, di usainya yang masih 25 tahun, baru-baru ini Aaron melaporkan bahwa dirinya tengah mengalami kesulitan keuangan. Bukan hanya kesulitan biasa, karena Aaron secara resmi menyatakan bahwa dirinya mengalami kebangkrutan.

Melalui pernyatan tertulis dari pihak perwakilan Aaron, pemilik single Crush On You ini dengan berani menyatakan status keuangannya saat ini. "Aaron sudah mendaftarkan kebangkrutannya. Ini dilakukan untuk sebagai usahanya untuk meneruskan hidup dan kariernya. Dan sekarang ia memohon kepada pemerintah untuk menggugurkan hutang-hutangnya dari jangka waktu 10 tahun yang lalu, saat ia masih berusia sangat belia dan tidak memiliki kekuasaan terhadap penghasilannya."

Menurut dokumen-dokumen yang diserahkan Aaron ke pemerintah Amerika Serikat, angka hutang sang mantan bintang cilik itu mencapai nilai Rp 120 miliar. Hutang-hutang Aaron tersebut terbagi dalam beberapa bentuk, antara lain pajak dan taghihan kartu kredit. Untuk tagihan kartu kredit saja, Aaron harus membayar senilai Rp 373 juta. Selebihnya, Aaron berhutang pada sejumlah bank dan juga lembaga pajak resmi, IRS.

Saat harus menuliskan daftar kekayaan yang dimilikinya saat ini, secara mengejutkan, Aaron menyebutkan bahwa keseluruhan hartanya hanya berjumlah Rp 98 juta, termasuk di dalamnya televisi berukuran 61 inchi, dua laptop, ransel bermerk dan sebuah jam tangan mewah.

Ini bukan kali pertama Aaron tersandung masalah. Sebelumnya, bungsu dari lima bersaudara ini pernah menghabiskan waktu di pusat rehabilitasi karena kelakuannya yang kerap mengganggu orang lain. Bersama Nick, kakaknya, Aaron pernah membintangi serial reality televisi berjudul House of Carter yang menggambarkan kekacauan keluarga Carter. Tapi segala masalah yang kini tengah membelitnya tak membuat semangat Aaron meredup. Buktinya, lewat akun twitter, Aaron masih menyempatkan diri mempromosikan album terbarunya baru-baru ini.

YETTA