Begini Cara Julia Perez Menggelar Ruwatan

By nova.id, Jumat, 29 November 2013 | 01:19 WIB
Begini Cara Julia Perez Menggelar Ruwatan (nova.id)

Begini Cara Julia Perez Menggelar Ruwatan (nova.id)

"Julia Perez (Foto: Icha) "

Julia Perez  menggelar acara ruwatan. Biasanya, ruwatan ini dilakukan untuk siapa saja yang ingin melakukan tolak bala atau buang sial. Namun, bagi  Juli Perez, acara ini dilakukan sebagai rangkaian menuju pernikahannya.

Ruwatan ini sangat berbeda dengan prosesi ruwatan pada umumnya. Biasanya, ada beberapa tahap yang harus dilakukan bagi seseorang yang ingin menggelar acara ruwatan seperti doa bersama, bermain wayang, hingga perlengkapan syarat khusus seperti beras, telur ayam, dan sebagainya, tapi Jupe punya cara tersendiri.

 Awalnya Jupe melakukan sungkeman pada orangtuanya, baik ibu maupun ayah tirinya. Selain itu ada juga dua orang perwakilan dari keluarga Gaston. Kepada empat orang tersebut, Jupe bersimpuh memohon ampun dan izin atas langkahnya menuju pernikahan.

 Setelah menggelar acara singkeman, Jupe disiram dengan air kembang oleh keempat orang tersebut, baik orangtua maupun perwakilan keluarga Gaston.

 Namun, usai acara, kekasih Gaston Castano ini langsung mandi dikolam yang dipenuhi mawar merah. Tanpa basa bagi, wanita yang mengenakan baju kemben berwarna gold ini bermain di kolam renang yang sudah dipenuhi bunga mawar merah.

 "Ini namanya ruwatan ala Jupe, dia ingin mandi di kolam yang dipenuhi bunga mawar merah," terang MC di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Kamis (28/11).

 "Alhamdulilah, acara ini berjalan dengan lancar, ini impian aku banget, punya cara sendiri, mandi dikelilingi bunga mawar merah," kata Jupe sumringah.

Icha/Tabloidnova.com