Mengintip Persiapan Natal Gedung Putih

By nova.id, Rabu, 27 November 2013 | 08:33 WIB
Mengintip Persiapan Natal Gedung Putih (nova.id)

Mengintip Persiapan Natal Gedung Putih (nova.id)

"Foto: IST "

Hanya tinggal sebulan lagi, salah satu hari raya umat Kristen yang dirayakan di seluruh dunia, Natal, akan segera datang. Tentu saja banyak orang yang merayakan sudah mempersiapkan Natal sejak jauh-jauh hari. Ada yang berencana menghabiskan Natal dengan keluarga, ada pula yang memutuskan untuk berlibur.

Tapi keluarga penguasa Gedung Putih,Barack Obama, ternyata memilih cara tradisional dan konvensional jika berurusan dengan perayaan Natal. Bocoran mengenai kegiatan Natal kepala negara adikuasa itu dibeberkan oleh sang ibu negara, Michelle Obama, saat meladeni wawancara majalah Ladie's Homes Journal. Kata Michele, keluarganya memiliki beberapa tradisi Natal yang sangat kental. Salah satunya adalah pertunjukan bakat.

"Keluarga kami sangat besar dantidak semua orang sanggup untuk membelikan kado untuk setiap anggota keluarga. Jadi beberapa bibiku pergi dan membeli hadiah kecil. Mereka meletakkan kado-kado itu di keranjang sebagai hadiah jika ada yang berani tampil. Bisa membawakan lelucon, membaca puisi, apapun. Itu adalah tradisi yang masih kami jalankan hingga kini," ungkap Michelle.

Lantas, pertunjukan apa saja yang sudah dipertontonkan Michelle selama ini? "Aku pernah bermain hula hup dan bermain trik dengan anjingku, Bo, serta membaca puisi. Anak-anak (Sasha dan Malia) pernah bernyanyi dan bermain peran. Sementara Barack akan bergabung dengan ayah-ayah lainnya dan bernyanyi," tambah Michelle lagi.

Selain acara keluarga, Michelle dan keluarga pun tak hanya sekedar merayakan Natal dengan bersenang-senang. Keluarganya sudah mengagendakan sebuah acara amal, salah satunya adalah Toysfor Tots yang sudah menjadi tradisi Gedung Putih. "Kami mengumpulkan ratusan mainan. Dan hal itu sangat menginspirasi semua staff Gedung Putih," kat aMichelle.

YETTA