Frozen, Kisah Dua Putri Di Kerajaan Es

By nova.id, Rabu, 27 November 2013 | 08:31 WIB
Frozen Kisah Dua Putri Di Kerajaan Es (nova.id)

Frozen Kisah Dua Putri Di Kerajaan Es (nova.id)

"Foto: IST "

Lagi, rumah produksi Disney akan bersiap merilis film animasi terbarunya. Kali ini, masih berkutat di kisah kerajaan dan putri, Disney mengusung cerita yang lebih baru dan menarik di film yang bertajuk Frozen. Tapi berbeda dengan kisah lain seperti Snow White, Cinderella dan Sleeping Beauty yang lebih menonjolkan sisi perempuan yang lemah, maka Frozen tampil beda dengan mempertontonkan kisah putri yang berani, tegas dan mandiri.

Cerita terjadi di Kerajaan Arendelle, di mana dua kakak beradik, Elsa (diisi suara oleh Idina Menzel) dan Anna (diisi suara oleh Kristen Bell) juga adalah dua sahabat baik yang sangat senang bermain di salju. Keduanya pun memiliki kekuatan magis untuk menciptakan salju dan es. Arandelle memang kerajaan yang diselimuti salju dan es. Tapi sayang, satu kali, kecelakaan nyaris merenggut nyawa Anna, sehingga keduanya harus diisolasi. Sayang, kedua orang tua mereka tiba-tiba meninggal karena kecelakaan kapal.

Keduanya berpisah setelah Elsa memutuskan untuk tetap tinggal terisolasi sementara Anna keluar dan pindah. Di usianya ke-18, Anna siap menjadi ratu. Di sanalah ia bertemu dengan seorang pangeran tampan, Pangeran Hans dari Southern Isles. Anna dibutakan cinta dan Elsa menyadarinya. Akhirnya ia pun membangun kerajaannya sendiri. Selanjutnya, kisah akan berpusat pada konflik antara Elsa dan Anna dan juga beberapa pria yang mendekati mereka.

Di balik ceritanya, sejumput pesan positif bisa diambil dari film keluarga yang rencananya akan tayang di bioskop di bulan Desember mendatang ini. Frozen mendorong penontonnya untuk bisa merengkuh ketakutan mereka, tidak terlalu berfokus ada ambisi-ambisi pribadi dan untuk menemukan arti sesungguhnya dari cinta sejati.

Can't wait!

Yetta/Tabloidnova.com