Aww, Pasangan Ini Sudah Menikah 81 Tahun!

By nova.id, Rabu, 27 November 2013 | 02:09 WIB
Aww Pasangan Ini Sudah Menikah 81 Tahun (nova.id)

Aww Pasangan Ini Sudah Menikah 81 Tahun (nova.id)

"Foto: IST "

Zaman sekarang, rasanya bisa mempertahankan usia pernikahan selama berpuluh-puluh tahun sudah menjadi prestasi tersendiri bagi banyak pasangan suami-istri. Maklum saja, angka perceraian nampaknya semakin lama semakin meninggi. Tapi pasangan asal Amerika Serikat ini seakan meyadarkan banyak orang bahwa hubungan suami dan istri pun bisa bertahan kekal dan abadi.

Ingin bertanya tentang rahasia usia pernikahan yang long lasting, ada baiknya berguru pada pasangan John dan Ann Betar yang baru saja memperingati hari ulang tahun pernikahan mereka yang ke-81 pekan lalu. Wow!

Pasangan Betar ini pertama kali bertemu di Bridgeport, Connecticut, saat keduanya tinggal di lingkungan yang sama.Keduanya jatuh cinta dan akhirnya merencanakan kawin lari setelah ayah Ann memaksanya untuk menikahi pria lain. Semuanya terjadi di tahun 1932.

"Kami tidak punya pilihan lain kecuali kawin lari karena ayahku menjodohkanku dengan pria yang jauh lebih tua. Aku berumur 17 tahun saat itu. John tinggal di depan rumahku dan sangat kucintai. Saat itu John berusia 21 tahun dan dia selalu mengantarkanku ke sekolah," kenang Ann yang kini sudah berusia 98 tahun.

"Karena itulah Ann menikahiku, karena dia menyukai mobilku. Tapi waktu itu semua orang berkata pada ayah Ann untuk tidak khawatir karena pernikahan kami tidak mungkin bertahan lama," ungkap John yang berusia 102 tahun saat ini.

Tentu saja, dugaan keluarga Ann salah besar karena kini, 81 tahun setelahnya, keduanya masih terus awet dalam ikatan pernikahan. Bahkan John dan Ann mencatatakan nama mereka sebagai pasangan suami istri dengan usia pernikahan terlama di Amerika Serikat. Berdua, mereka sudah memiliki 14 cucu dan 16 cucu buyut. Sementara anak tertua mereka sudah berusia 80 tahun.

Lantas, apa rahasia awetnya pernikahan John dan Ann?"Kuncinya adalah selalu setuju dengan apa yang dikatakan istri kalian. Ha haha."

Yetta/Tabloidnova.com