Sutradara Ini Membuat Oprah Winfrey Ketakutan

By nova.id, Selasa, 26 November 2013 | 11:57 WIB
Sutradara Ini Membuat Oprah Winfrey Ketakutan (nova.id)

Sutradara Ini Membuat Oprah Winfrey Ketakutan (nova.id)

"Foto: IST "

Menyandang status sebagai salah satu wanita paling berpengaruh di dunia ini, Oprah Winfrey tentu tak pernah memiliki masalah untuk menanggulangi rasa takutnya. Tapi jika berbicara tentang "ketakutan" Oprah terhadap sosok Steven Spielberg yang legendaries itu, rasanya Oprah sendiri pun seperti kehabisan kata-kata. Padahal, kejadian yang menyulut rasa takut Oprah tersebut sudah terjadi bertahun-tahun yang lalu, lho.

Semua bermula di lokasi syuting The Color Purple yang dibintangi Oprah di tahun 1985 silam. Kebetulan, saat itu Steven adalah sutradara yang membesut film tersebut.

"Aku tidak tahu apa-apa soal akting saat itu. Aku bahkan tidak pernah ke lokasi Universal Studios. Jadi aku ke sana, hari pertama, scene  pertama.Aku menatap langsung ke arah kamera karena itulah yang biasa kulakukan ketika tampil untuk televisi. Saat itu Steven berkata, 'Cut! Cut! Cut! Apa yang salah denganmu?'. Waktu itu aku langsung terdiam dan gemetaran. Aku sangat ketakutan," kenang Oprah.

Tapi tentu saja, pengalaman itu tak lantas membuat Oprah menyerah. Bahkan ia terpicu untuk berakting lebih baik lagi. "Ada sebuah adegan di mana Steven memintaku menangis. Aku sangat mencintai film itu sampai-sampai ketika tak ada jadwal syuting pun aku pergi ke lokasi, dan sering kali aku menangis di belakang. Dan Steven tiba-tiba berkata bahwa aku harus menangis seprti itu," ungkap Oprah lagi.

Untungnya,Oprah juga mendapatkan dukungan dari lawan mainnya saat itu, Adolph Caesar. "Adolph memberikan pelajaran terpenting dalam akting untukku. Dia bilang aku harus memaafkan diriku dan membiarkan karakter yang kumainkan mengambil alih. Kalau karakterku ingin menangis, dia akan menangis, dan kalau tidak, bahkan seorang Steven Spielberg tak bisa memaksanya," jawab Oprah lagi.

Yetta/Tabloidnova.com