Akting Mengubah Hidup Jennifer Lawrence

By nova.id, Rabu, 20 November 2013 | 06:04 WIB
Akting Mengubah Hidup Jennifer Lawrence (nova.id)

Akting Mengubah Hidup Jennifer Lawrence (nova.id)

"Foto: Just Jared "

Tak ada yang bisa mengira, bahwa karier akting JenniferLawrence bisa melesat dalam waktu yang cukup singkat.

Lewat beberapa karakterdan peran yang dimainkannya di beberapa film box office, nama Jennifer Lawrence melesat sebagai salah satuaktris terbaik di dunia saat ini. Saat namanya disebut sebagai salah satupenerima Piala Oscar tahun ini, kiprah Jennifer pun semakin gemilang.

Tapi siapa yang menyangka, bahwa sebelum semua ketenaran inimenghampirinya, Jennifer justru adalah seorang sosok gadis yang jauh berbeda.

"Akupunya nama panggilan 'Nitro'. Itu karena aku sangat hiperaktif dan selalu ingintahu semuanya," ungkap aktris berusia 23 tahun ini.

"Saat ibuku bicara soalmasa kecilku, dia selalu bercerita soal cahaya yang ada di dalamku. Dan cahayaitu meredup saat aku masuk sekolah," tambah Jennifer yang kemudian didiagnosa menderita jenis kecemasan sosial.

"Aku sampai harus ke psikiater, tapi tidak berhasil. Sampaisatu hari, aku minta izin pada orang tuaku untuk ikut casting. Kami semua pindah ke New York dan aku mulai berakting. Diatas panggung, ibuku melihat ada perubahan. Di sana ibuku melihat semuakecemasanku hilang," ungkap Jennifer yang sangat mencintai akting sejak saatitu.

"Akting membuatku bahagia karena akting membuatku merasa mampu dan merasalebih baik. Inilah alasan kenapa ibuku berjuang untuk menjadikanku seorangaktris."

Karena itu pula, Jennifer tidak akan bisa melupakan jasaorang tuanya dalam mendukung dirinya mengejar impian menjadi seorang aktris.

"Merekaingin aku tinggal dan besar di Kentucky. Tapi kemudian mereka melihat akusangat bahagia berakting sehingga mereka rela mengorbankan segalanya untukkebahgiaannku. Tanpa keluarga, aku bukan apa-apa," kenang Jennifer.

Yetta/Tabloidnova