Alasan Christian Sugiono Memberi Nama Anaknya Special

By nova.id, Selasa, 19 November 2013 | 05:58 WIB
Alasan Christian Sugiono Memberi Nama Anaknya Special (nova.id)

Alasan Christian Sugiono Memberi Nama Anaknya Special (nova.id)

"Dok. Pribadi "

Pasangan Titi Kamal dan Christian Sugiono mengaku sama-sama jatuh cinta dengan karya sastra kuno Mahabarata. Lantaran hal itulah mereka sepakat menghadiahi nama untuk putra pertama mereka Arjuna, sosok protagonis yang dikenal sebagai anggota Pandawa Lima.

"Arjuna itu pendekar berwajah tampan dan lembut, senjatanya panah. Saya suka epik Mahabarata dari bahasa Sansekerta, Titi juga suka," kata Christian saat dijumpai di Rumah Sakit Pondok Indah (RSPI), Minggu (17/11).Untuk nama tengah putra pertama mereka, Titi dan Tian memilih nama 'Zayan'. Sama seperti suku pertamanya yang mengandung doa dan memiliki arti khusus.

"Kalau Zayan artinya, someone that make beautiful. Dia yang bisa bikin baik dan bagus. Saya berharap baby Juna bisa membawa perubahan di dunia," harap Tian yang memberi nama putranya Arjuna Zayan Sugiono itu.Proses pemilihan nama untuk baby Juna, diakui Tian, diakui dilakukan secara bersama-sama. Masing-masing menyumbangkan ide untuk nama putra mereka.

"Banyak kandidat nama kita cari di internet. Tiiti punya kandidat ini, saya punya itu, tapi entah kenapa kita hanya punya dua kandidat nama, yang akhirnya kepilih itu dan merasa paling cocok. Teman-teman juga banyak bilang bagus, ya sudah," ucap pria 32 tahun itu.Selain alasan menggemari epik Mahabarata, Tian punya alasan lain yang terdengar konyol, saat akan memberikan nama kepada baby Juna.

"Kalau nama standar pasti susah kalau mau bikin e-mail dan akun sosial media. Jadi pakai nama yang enggak standar biar mudah bikinnya. Jadi kalau Arjuna mau bikin email kan nantinya lebih gampang," kata Tian seraya tertawa.Okki/Tabloidnova.com