Saat Liv Tyler Beralih Profesi

By nova.id, Jumat, 15 November 2013 | 12:18 WIB
Saat Liv Tyler Beralih Profesi (nova.id)

Saat Liv Tyler Beralih Profesi (nova.id)

"foto: IST "

Lama tak terlihat kiprah aktingnya di layar lebar, putri musisi kenamaan Steven Tyler, Liv Tyler, ternyata tengah sibuk dengan proyek hobi barunya. Perempuan berusia 36 tahun ini nampaknya ingin menekuni profesi baru sebagai penulis buku. Baru-baru ini, bekerjasama dengan neneknya, Dorothea Johnson, Liv merilis sebuah buku.

Uniknya, buku hasil karya Liv dan sang nenek itu justru adalah sebuah buku panduan tentang etiket yang berjudul Modern Manners: Tools to Take You to the Top. Kata Tyler, buku ini berisi banyak nasehat yang tepat bagi para perempuan muda untuk mengontrol cara mereka berperilaku di kehidupan sehari-hari zaman sekarang.

Bukan sesuatu yang mengherankan, karena ternyata Dorothea, nenek Liv, memang berprofesi sebagai pengajar etika dan kepriadian. Dari sang nenek lah, Liv banyak belajar tentang banyak hal baik.

"Dia mulai mengajarkanku akan pentingnya pelembap sejak berumur 6 tahun. Sejak saat itu aku selalu membubuhkan pelembap setiap malam setelah mandi. Dia juga mengajarkanku beberapa hal lain seperti tidak pergi tidur sebelum mencuci muka terlebih dahulu," ungkap Liv yang menjelaskan bahwa banyak tips di bukunya yang berasal dari tips para orang tua yang sekarang kerap diabaikan anak muda.

Banyak hal baik yang dimuat oleh Liv dan Dorothea di buku tersebut. Misalnya, bahwa setiap orang harus berani melakukan kontak mata pada lawan bicara mereka, terutama saat berjabat tangan dan menyapa seseorang. Ada lagi anjuran supaya tidak mengutak-atik telepon genggam di meja makan dan semua peralatan eletronik harus disingkirkan dari meja makan.

Wah, banyak saran bermanfaat, ya...

Yetta/Tabloidnova.com