Jennifer Lawrence Bicara Imej Perempuan

By nova.id, Kamis, 14 November 2013 | 03:18 WIB
Jennifer Lawrence Bicara Imej Perempuan (nova.id)

Jennifer Lawrence Bicara Imej Perempuan (nova.id)

"foto: DAILY MAIL "

Di saat banyak pesohor wanita di Hollywood berlomba-lomba menjadi terlihat semakin kurus dan kurus setiap harinya, Jennifer Lawrence, aktris peraih piala Oscara yang kini tengah sibuk mempromosikan film terbarunya, The Hunger Games: Catching Fire, justru tak mau menjadi terlalu kurus. Jennifer tahu, sejak ia menerima tawaran berperan sebagai Katniss Everdeen di film The Hunger Games, ia kan menjadi teladan bagi banyak gadis remaja di seluruh dunia.

"Saat kami pertama kali memulai The Hunger Games, hal itu menjadi perdebatan karena bagaimanapun juga, Katniss digambarkan sebagai sosok gadis miskin dan kurang gizi jadi seharusnya dia sangat kurus. Tapi aku terus berkata, bahwa kami memiliki kemampuan dan kuasa untuk mengontrol imej seperti apa yang akan dilihat anak remaja terhadap sosok Katniss," ungkap Jennifer di sebuah wawancara dengan stasiun televisi BBC.

Jennifer sadar, sebagai teladan, ia harus melakukan sesuatu pada gadis remaja di seluruh dunia. "Semua gadis di dunia ini sudah terlalu banyak melihat tubuh yang tak mungkin mereka miliki atau pertahankan. Ini semua adalah ekspektasi yang tidak realistis dan tokoh ini akan menjadi pahlawan mereka. Karena itu kami harus mengontrolnya," tambah Jennifer bijak. Karena itulah, Jennifer menolak untuk menguruskan badannya. "Lebih baik terlihat kuat dan sehat."

Tak hanya bicara soal imej wanita bertubuh ideal yang kerap menghantui seluruh wanita, Jennifer pun biccara soal seksualitas yang semakin hari semakin terlihat diumbar banyak orang, termasuk para selebritas.

"Sensualitas memang menjual. Dan itu sangat menjijikkan, tapi sensualitas di usia muda justru lebih menjual lagi," ungkap Jennifer. Dan ketika kepadanya diajukan pertanyaan apakah ia merujuk pada sosok Miley Cyrus yang belakangan kerap beraksi sensual di manapun, Jennifer menolak halus.

"Semua orang memiliki jalannya masing-masing dan memiliki cara masing-masing untuk menemukan yang terbaik. Bagi sebagian orang, begitulah caranya mereka memperlihatkan diri mereka, bagaimana mereka merasa seksi, bagaimana mereka tampil. Tapi itu tergantung masing-masing," tambahnya lagi.

Yetta/Tabloidnova.com