Bersiaplah untuk Reuni ABBA!

By nova.id, Selasa, 12 November 2013 | 11:12 WIB
Bersiaplah untuk Reuni ABBA (nova.id)

Bersiaplah untuk Reuni ABBA (nova.id)

""

Sudah lebih dari 30 tahun berlalu setelah grup vokal asal Swedia, ABBA, tampil terakhir kali sebagai sebuah grup. Sekedar mengingatkan, grup yang beranggotakan Agnetha Fältskog, Björn Ulvaeus, Benny Andersson dan Anni-Frid Lyngstad pertama kali lahir di tahun 1972. Tapi akhirnya keempatnya memutuskan untuk berpisah dan membubarkan diri di tahun 1982.

Saat itu, penyebab perpisahan tak lain karena hubungan yang berubah di antara mereka. Seperti yang diketahui, Agnetha dan Björn adalah sepasang suami istri. Begitu pula dengan Benny dan Anni-Frid. Pasal perpecahan ABBA pun dipicu karena dua pasangan itu perlahan menjauh dan bercerai.

Sejak saat itu, ABBA tak pernah terdengar lagi. Tapi baru-baru ini, Agnetha datang membawa kabar baik. Kabarnya, dalam rangka memperingati 40 tahun kemenangan ABBA di ajang kompetisi bernyanyi Eurovision yang pertama kali membesarkan nama mereka, ABBA berencana aka berkumpul kembali. Meski belum berani memastikan berita tersebut, namun Agnetha yang kini sudah berusia 63 tahun itu menunjukkan indikasi bahwa ABBA akan bernyanyi bersama lagi.

Jika kabar tersebut benar adanya, maka seluruh penggemar ABBA di segala penjuru dunia patut berbahagia. Maklum saja, kiprah keempatnya memang seakan hilang ditelan waktu begitu saja, padahal kejayaan ABBA di tahun 70-an sungguh membahana.

Sebanarnya, jika rencana ini benar-benar terjadi, kejadian itu kelak tidak akan menjadi reuni pertama ABBA. Sebelumnya, keempat musisi ini pernah berkumpul di tahun 2008 silam saat hadir di premiere film Mamma Mia!.

Yetta/Tabloidnova.com