Kampanye Mengurangi Konsumsi Nasi ala Chef Yuda Bustara

By nova.id, Jumat, 8 November 2013 | 10:15 WIB
Kampanye Mengurangi Konsumsi Nasi ala Chef Yuda Bustara (nova.id)

Kampanye Mengurangi Konsumsi Nasi ala Chef Yuda Bustara (nova.id)

"Yuda Bustara (twitter) "

Setelah menyelesaikan pendidikan kulinernya di Negeri Jiran, Malaysia, Chef Yuda Bustara yang memang sudah memiliki bakat memasak dari kecil ini sempat bekerja di Melbourne, Asutralia di sebuah hotel berbintang. Mungkin karena pengalamannya selama beberapa tahun menetap di luar negeri itulah yang membuat chef muda berusia 26 tahun ini merasa ingin menggalakkan sebuah gerakan yang berhubungan dengan konsumsi makanan masyarakat Indonesia.

Akhirnya, Chef Yudha Bustara pun mengikrarkan untuk memulai kampanye mengurangi konsumsi nasi dan menggantinya dengan kentang atau pasta. Mungkin karena itu pula, Chef Yuda tak pernah memasukkan unsur nasi ke dalam banyak menu yang diraciknya. Ia lebih suka menggunakan kentang. Selain lebih bermanfaat juga lebih simpel.

Soal simpel dan sederhana dalam mengolah makanan memang juga menjadi kiblat Chef Yuda dalam berkarya. Yuda percaya, masakan simpel, sehat dan bisa diracik di rumah adalah kunci dari hidup yang seimbang dan sehat. Semua yang bisa dimasak di rumah pasti membawa manfaat lebih. Karena itu Yuda yakin, setiap emnu yang diajarkannya pada masyarakat pastilah memuat unsur sederhana dan dapat diaplikasikan di rumah.

Omong-omong soal racikan masakan, Yuda pun kini tengah disibukkan dengan usaha private dining miliknya yang digagasa bersama dua rekannya yang lain, Arimbi Nimpuno dan Putri Miranti. Usaha mereka itu diberi nama Tree Food Concept.

Bagaimana sebenarnya kisah Chef Yuda dengan resep tanpa nasi yang dikampanyekannya? Lihat saja aksinya di acara demo masak yang akan diselenggarakan di event Nova Ladies Fair, Sabtu, 9 November 2013 mulai pukul 06.00-20.00 di Plaza Barat, Senayan, Jakarta.

Yetta/Tabloidnova.com