Karier Chef Odie Djamil Berawal dari Resep Nenek

By nova.id, Jumat, 8 November 2013 | 10:00 WIB
Karier Chef Odie Djamil Berawal dari Resep Nenek (nova.id)

Karier Chef Odie Djamil Berawal dari Resep Nenek (nova.id)

"Odie Djamil (twitter) "

Sejak kecil, banyak orang yang sudah mengetahui profesi apa yang ingin ia tekuni seumur hidupnya. Itu pula yang dialami oleh Chef Odie Djamil. Sejak berusia 9 tahun, Odie sudah tertarik dengan dunia masak-memasak. Odie kecil sudah banyak terlibat di dapur. Mulai dari sekedar memasak telur dan sosis, sampai mengolah masakan resep neneknya, Buras (lontong khas Makassar, Red.).

Odie sempat menyimpan kegemarannya itu sejenak karena harus fokus pada pendidikan. Sampai akhirnya saat duduk di bangku kuliah, pria kelahiran 22 November 1987 ini mulai serius menekuni dunia kuliner. Saat itu, di satu kesempatan Odie kebetulan menemukan sebuah cetakan poffertjes milik ibunya dir uma. Cetakan itu memang kebetulan tak pernah dipakai sang ibu. Nekat, Odie mencoba menjajal resep poffertjes secara otodidak. Ternyata hasilnya lumayan. Bahkan sejak saat itu Odie pun mulai berani menjajakan kue hasil buatannya ke teman-temannnya.

Karena hasil karyanya banyak diminati, akhirnya saat itu Odie bertekad untuk menekuni prpfesi sebagai chef. Di tahun 2006, Odie dididik langsung oleh Zinnia Sompie. Odie pun lantas menyakini bahwa minatnya di dulnia kuliner lebih mengerucut lagi ke urusan dessert, cake, pastry dan lainnya. Ia sempat bekerja di sebuah restoran Prancis di Jakarta bernama Coquelicot Le Bistro. Sejak saat itu, nama Chef Odie Djamil pun seakan tak bisa lagi dipisahkan dari dunia kuliner dessert di Indonesia.

Mengenai alasan mengapa akhirnya Odie memilih jalur dessert, ia mengaku lebih menyukai penampilan dessert ketimbang hidangan utama. Apalagi, sejak kecil memang Odie terkenal tidak terlalu menyukai ayam, kambing, seafood dan sayur. Karena itulah dia lebih memilih jalur dessert yang jauh lebih disukainya.

Penasaran dengan menu dessert terbaru hasil kreasi Chef Odie Djamil? Saksiakn aksinya di acara dem masak yan digelar di event Nova Ladies Fair, Sabtu, 9 November 2013 di Plaza Baraat, Senayan, Jakarta, mulai pukul 06.00-20.00.

See you!

Yetta/Tabloidnova.com