Chef Arie Galih Siapkan Menu Couscous di Nova Ladies Fair 2013

By nova.id, Kamis, 7 November 2013 | 05:09 WIB
Chef Arie Galih Siapkan Menu Couscous di Nova Ladies Fair 2013 (nova.id)

Chef Arie Galih Siapkan Menu Couscous di Nova Ladies Fair 2013 (nova.id)

"Ari Galih (kompas) "

Tinggal menghitung hari sebelum gelaran Nova Ladies Fair akan diselenggarakan di Plaza Barat, Senayan, Sabtu, 9 November 2013 nanti. Sejumlah pendukung acara pun mengaku sudah tak sabar ingin memeriahkan event tahunan yang digelar oleh Tabloid Nova ini. Termasuk Chef Ari Galih yang juga meluangkan waktu untuk menggelar demo masak di Nova Ladie Fair kelak.

Untuk itu, chef kelahiran 4 Juli 1981 ini mengaku sudh menyiapkan menu khusus. "Tema besarnya adalah bekal yang sehat. Mungkin akan ada 2 resep nanti untuk menu pagi dan siang. Yang pagi pasti akan ada buah, sayuran, serat dan pasti karbohidrat. Sementara yang siang mungkin saya akan menyuguhkan bahan pengganti nasi yakni couscous," ungkap Ari yang dihubungi tabloidnova.com lewat telepon genggamnya.

"Couscous itu seperti butiran gandum, seperti nasi juga bentuknya. Masaknya gampang sekali, tinggal direbus. Biasanya disajikan dengan potongan daging kambing atau domba. Nanti ditambahkan juga dengan potongan sayuran seperti salsa yang fresh. Couscous itu lebih sehat dari nasi. Biasanya dikonsumsi di banyak negara Eropa seperti Spanyol dan Italia," tambah Chef Ari.

Selain menu spesial couscous itu, Chef Ari juga akan mengajak para tamu yang hadir untuk mulai mengganti bahan makanan biasa dengan yang lebih berkualitas. Meski sedikit lebih mahal, tapi manfaatnya demi kesehatan lebih banyak. "Contohnya, saya nanti akan menggunakan olive oil (minyak zaitun), bukan minyak goreng biasa. Memang banyak ibu-ibu yang bilang olive oil itu mahal. Tapi, kan, demi kesehatan, mahal sedikit tidak apa-apa lah. Kan itu untuk kualitas kesehatan tubuh sendiri," tambah Ari lagi.

Penasaran seperti apa aksi Chef Ari dengan olahan couscous? Saksikan aksi demo masaknya di event Nova Ladies Fair 2013 di Plaza Barat, Senayan, 9 November 2013 mulai pukul 07.00-20.00.

Yetta/Tabloidnova.com