Daniel Radcliffe Siap Menjadi Atlet Lari

By nova.id, Jumat, 1 November 2013 | 04:08 WIB
Daniel Radcliffe Siap Menjadi Atlet Lari (nova.id)

Daniel Radcliffe Siap Menjadi Atlet Lari (nova.id)

"Daniel Radcliffe 31 Foto: Just Jared "

Satu lagi, proyek film baru yang semakin manjauhkan imej Harry Potter dari diri aktor asal Inggris, Daniel Radcliffe. Usai bekerjasama dengan baik di film Woman in Black, Daniel lagi-lagi akan diarahkan oleh sutradara James Watkins untuk proyek film terbarunya berjudul Gold. Film ini akan diproduksi oleh BBC Films.

Di film ini, Daniel akan memerankan tokoh nyata , seorang atlet lari bernama Sebastian Coe. Banyak yang memuji Daniel karena telah memilih peran, karakter serta film yang selalu sesuai dengan dirinya. Terutama demi berpindah imej dari aktor cilik ke aktor dewasa.

Film Gold sendiri akan bercerita mengenai kisah persaingan antara dua atlet Olimpiade bernama Sebastian Coe dan Steve Ovett. Dikisahkan, meskipun kedua atlet ini bergabung dalam tim yang sama, namun persaingan antara keduanya sangat jelas terlihat, Keduanya adalah kompetitor yang sering "berperang" demi memenangkan medali.

Persaingan keduanya yang paling tenar adalah saat bertanding di Olimpiade Moskow tahun 1980. Sebastian Coe saat itu meraih medali emas di cabang lari 1.500 meter mengalahkan Steve, sementara sebaliknya, Steve mengalahkan Sebastian di cabang lari 800 meter.

Keputusan Daniel untuk menerima tawaran berakting di film ini membuktikan kepiawaiannya untuk memilih peran yang tepat, Apalagi, dia bisa kembali bekerjasama dengan James Watkins. Tapi banyak yang menilai, kepiawaian Daniel memilih peran memang seperti memberi jalan perlahan untuk sang bintang bisa bersinar kembali, setidaknya mendekati suksesnya saat memerankan karakter Harry Potter.

Daniel tidak pernah memilih untuk berperan di film superhero atau action, tapi dia lebih memilih untuk berperan di film yang memberikannya ruang untuk memperluas kemampuan akting. Meski tak banyak dari film-film tersebut yang laris di pasaran, namun Daniel terbukti bisa mulai beradaptasi dengan peran dan karakter yang semakin dewasa.

Yetta/Tabloidnova.com