Lagi, Aksi Panggung Lady Gaga Menuai Protes

By nova.id, Kamis, 31 Oktober 2013 | 06:41 WIB
Lagi Aksi Panggung Lady Gaga Menuai Protes (nova.id)

Lagi Aksi Panggung Lady Gaga Menuai Protes (nova.id)

"Foto; Ist "

Beberapa saat belakangan, terutama usai merilis album terbarunya berjudulArtpop, Lady Gaga memang terlihatsemakin dihujani banyak protes. Tentu saja, protes tersebut berkutat di seputarurusan penampilan dan aksi panggungnya. Pemilik nama asli Stefani JoanneAngelina Germanotta ini baru saja menuai kritik pedas saat tampil di panggungprogram televisi X Factor Britainpada Minggu (27/10) lalu.

Bagaimana tidak, saat itu, Gaga yang tampil membawakan lagu Venus dan Do What U Want tampil sangat seronok, bahkan nyaris telanjang. Satu-satunya"penutup" tubuh Gaga saat itu adalah pakaian dalam berwarna kulit dan bra yangterbuat dari kerang. Wajar saja, setelah acara tersebut usai, pihak stasiun televisiITV yang menayangkan X Factor Britainlangsung dihujani komplain dari pemirsanya. Bahkan tercatat, lebih dari 250komplain langsung masuk ke pihak stasiun televisi saat itu juga.

Banyak surat kabar yang lantas mengabarkan sehari setelahnya, bahwapenampilan Gaga tersebut menuai hujatan dari hampir seluruh penduduk Inggris.Tapi meski begitu, juru bicara ITV mengeluarkan pernyataan yang anehnya, mendukungpenampilan Gaga malam itu.

"Kami tidak percaya bahwa penampilan Gaga malam itutidak pantas untuk penonton keluarga dariX Factor. Bagaimanapun juga, sudah menjadi tradisi bahwa di result show, pasti ada penyanyi terkenalyang tampil. Dan Lady Gaga dikenal karena penampilan dan style-nya yang luar biasa," ungkapperwakilan ITV.

Gagamemang selalu memicu kontroversi. Bahkan hanya berselang beberapa jam sebelumtampil di X Factor, Gaga sempattampil menghebohkan di sebuah klub malam di kota London, Sabtu (26/10). Saatitu, Gaga berpakaian seperti hantu saat menyanyikan lagu Venus. Setelah itu, tiba-tiba Gaga melepas seluruh pakaiannya danbernyanyi dengan keadaan telanjang.

Ada-adasaja...

Yetta/Tabloidnova