Usai Adzan Subuh Vanno Ucapkan Syahadat

By nova.id, Rabu, 30 Oktober 2013 | 03:03 WIB
Usai Adzan Subuh Vanno Ucapkan Syahadat (nova.id)

Usai Adzan Subuh Vanno Ucapkan Syahadat (nova.id)

"Foto: Ist "

Kabar keputusan pesinetron Jonas Rivanno Wattimena untuk memeluk agama Islam sudah santer tersiar. Meski belum ada pengakuan dari calon istrinya, Asmirandah, hal itu dibenarkan oleh seorang ustadz yang membantu Vanno memeluk agama Islam.

"Waktu itu ada keluarga yang datang ke saya dan bilang, ada yang mau masuk Islam nih  Pak Haji, ya biasa begitu ngomongnya," kata Ketua MUI Kecamatan Beji, Depok, Jawa Barat, Mahari Madarif, saat dijumpai di kediamannya di Depok, Jawa Barat, Selasa (29/10).Menurut Mahari, Vanno sudah mengucapkan dua kalimat Syahadat pada 21 Agustus 2013 lalu di Masjid An-Nur kawasan Beji, Depok, Jawa Barat. Untuk waktu pelaksanaannya, menurut Mahari, Vanno mengucapkan dua kalimat Syahadat tepat usai masyarakat melangsungkan ibadah sholat Subuh.

"Itu dilakukan sehabis kita sholat subuh. Waktu itu ada masyarakat juga. Saya enggak menginformasikan kedatangan saya disana kepada masyarakat. Saya memang lagi sholat saja, ya sudah, saya siapkan buku pernyataan masuk Islam," kata Mahari.Saat itu, tak butuh waktu lama bagi Vanno untuk mengikrarkan diri menjadi seorang muslim. Usai masyarakat sholat Subuh berjamaah sampai sekira pukul 05.30, proses pun selesai. "Kurang lebih 40 menit, setelah sholat subuh dan kasih nasihat sebentar," kata Mahari.Okki/Tabloidnova.com