Duh, Jempol Kaki Pangeran Harry Patah!

By nova.id, Selasa, 29 Oktober 2013 | 22:35 WIB
Duh Jempol Kaki Pangeran Harry Patah (nova.id)

Duh Jempol Kaki Pangeran Harry Patah (nova.id)

"Foto: Dok. Daily Mail "

Hanya berselangbeberapa pekan sebelum keberangkatan Pangeran Harry menaklukkan Kutub Selatanyang dijadwalkan bulan depan, paman Pangeran George itu ternyata harusmengalami kecelakaan kecil yang mengakibatkan cedera di jari jempol kakinya. Menurutketerangan pihak Clarence House, Harry yang tengah mempersiapkan diri mengikutiacara trekking di Kutub Selatan dalamrangka amal itu mengalami patah pada jari jempol kakinya.

Padahal, sudah sejakbeberapa pekan lalu, Harry sudah berlatih untuk bisa menaklukkan Kutub Selatan.Rencana awalnya, Harry dan rombongan seharusnya akan melakoni trekking di sepanjang Kutub Selatandalam jarak 208 mil atau sekitar 330 km jauhnya.

Menurut pernyataanresmi Clarence House, Pangeran Harry mematahkan jempolnya sudah beberapa minggulalu. Tapi tetap, hal tersebut tidak menghalangi niat Pangeran Harry untuktetap melakukan rencananya. "Dia tetap akan berangkat," ujar perwakilanClarence House yang masih menyembunyikan penyebab mengapa jari Harry sampaipatah.

Sudah beberapabulan belakangan, pria berusia 29 tahun ini rutin berlatih bersama organisasiWalking With Wounded South Pole Allied Challenge guna menaklukkan Kutub Selatandengan berjalan kaki yang direncakana akan berlangsung sealma 16 hari tersebut.Bahkan, sangking seriusnya, Harry sempat menghabiskan waktu selama 24 jam didalam sebuah barak super dingin demi membiasakan diri dengan iklim di KutubSelatan yang jauh di bawah nol derajat Celcius.

Aksi Harryini dilakukannya untuk amal. Kelak, Harry juga akan ditemani oleh beberapatemannya saat berperang di Afghanistan beberapa waktu lalu. Sebelumnya, ditahun 2011, Harry sudah pernah menuntaskan misi amalnya dengan berjalan dibagian Kutub Utara. Acara ini diharapkan bisamengumpulkan dana mencapai Rp 32 miliar untuk membantu para tentara yangterluka karena perang.

Yetta/Tabloidnova.com