Sisa Kue Pernikahan Kate dan William di Pembaptisan George

By nova.id, Kamis, 24 Oktober 2013 | 04:47 WIB
Sisa Kue Pernikahan Kate dan William di Pembaptisan George (nova.id)

Sisa Kue Pernikahan Kate dan William di Pembaptisan George (nova.id)

"Foto: EONLINE "

Meski masih berusia muda dan tentu saja besar di zaman yang lebih modern, namun pasangan Duke dan Duchess of Cambride, William dan Kate masih mengutamakan tradisi turun temurun khas Kerajaan Inggris jika berkaitan dengan anggota keluarga mereka. Termasuk saat menggelar pembaptisan putra mereka, George Alexander Louis. Meski tak ada keharusan dan aturan baku tentang bagaimana pembaptisan harus diselenggarakan, mengingat acara ini bukanlah acara kerajaan tapi acara pribadi, George dan Kate masih menyisipkan beberapa tradisi.

Salah satunya adalah penggunaan gaun replika yang dikenakan George. Tapi berhubung gaun yang asli sudah berusia 172 tahun dan perlu disimpan, George pun mengenakan gaun replika yang persis sama. Kate dan William pun menunjuk Uskup Canterbury, Justin Welby, untuk memimpin upacara pembaptisan menurut tata cara agama Katolik. Tak lupa, Justin menyampaikan pesan dan amanat yang harus dijalankan Kate dan William sebagai orang tua bagi George. "Bicaralah dengan dia, bacakan banyak cerita untuknya. Perkenalkan cara berdoa kepadanya. Bantulah dia untuk tumbuh dan berkembang menjadi makhluk ciptaan Tuhan," ujar Justin.

Usai acara pembaptisan, keluarga besar dan beberapa tamu undangan lainnya pun pindah ke Clarence House, tempat di mana resepsi pembaptisan George digelar oleh Pangeran Charles dan Camilla. Di sini, satu lagi tradisi juga dijalankan Kate dan William. Ternyata, sesuai kebiasan keluarga Inggris, pasangan pengantin menyimpan bagian teratas dari kue pernikahan mereka dahulu untuk diletakkan di bagian atas kue pembaptisan putra pertama mereka.Wah, uniknya!

Yetta/Tabloidnova.com