Mereka Menolak Berpose Telanjang

By nova.id, Rabu, 23 Oktober 2013 | 08:30 WIB
Mereka Menolak Berpose Telanjang (nova.id)

Mereka Menolak Berpose Telanjang (nova.id)

"foto NATALIE PORTMAN: IST "

Memiliki karier sebagai aktris atau aktor Hollywood tentu saja memiliki beberapa konsekuensi profesional. Banyak hal yang harus dikorbankan demi bisa memerankan sebuah lakon dengan sempurna. Sebut saja menurunkan atau menaikkan berat badan atau mengubah warna atau potongan rambut, hingga mengubah nada suara. Semua itu adalah contoh kecil dari konsekuensi yang harus dilakoni setiap aktor dan aktris yang memang ingin menyuguhkan kesempurnaan peran.

Di tengah ramainya sensasi mengenai film Fifty Shades of Grey yang kian bergejolak, tentu saja penggemar novel tersebut tak sabar menanti siap aktor yang akan menggantikan cocok Charlie Hunnam yang tadinya akan memerankan tokoh Christian Grey, seorang miliarder yang memiliki kecanduan seks yang aneh. Dan tentu saja, publik dibuat penasaran tentang siapa aktor yang pasti akan melakukan banyak adegan telanjang di film itu kelak.

Bicara soal adegan "berani" dan menanggalkan busana, hal tersebut termasuk salah satu bentuk risiko peran yang harus dijalani seorang aktor atau aktris. Tapi ternyata, dari catatan tabloidnova.com, tak semua pelakon bersedia untuk berbuat apa saja demi peran, termasuk untuk menanggalkan busana mereka dan melakoni adegan telanjang.

Beberapa aktor dan aktris ini sudah membuktikannya.

JAKE GYLLENHAALSatu kali, Jake pernah menolak peran sebagai Matthew di fim The Dreamers. Menurut keterangan dari sang sutradara, Bernardo Bertolucci, Jake mengungkapkan bahwa dirinya tidak nyaman dan akan tersiksa dengan kenyataan bahwa ia harus menunjukkan seluruh tubuhnya di film itu.

NATALIE PORTMANAktris peraih Oscar ini juga perah emlakukan hal yang sama dengan Jake. Ia mundur dari tawran untuk berperan di film Lolita sebagai Charlotte Haze di tahun 1997 karena ia tidak sepaham dengan semua konten seksual yang diusung film tersebut.

DIANE LANEAktris senior ini pernah kehilangan peran di film Pretty Baby sebagai Violet di tahun 1980. Peran itu pun kemudian jatuh ke tangan aktris lainnya, Brooke Shields. Tapi Diane mengaku tak pernah menyesal sudah menolak tawaran peran tersebut karena ia merasa tidak ingin dikenal sebagai gadis kecil yang pernah melakukan adegan telanjang.

MICHELLE PFEIFFERKejutan, karena ternyata sebelum jatuh ke tangan aktris Kim Bassinger, karakter tokoh Catherine Tramell di film Basic Instinct ternyata pernah ditawarkan pada Michelle. Tapi Michelle pun menolak peran tersebut karena menurutnya, film itu menuntutnya beradegan telanjang terlalu banyak.

Yetta/Tabloidnova.com