Cegah Kanker Payudara Dengan Kedelai

By nova.id, Jumat, 4 Oktober 2013 | 07:45 WIB
Cegah Kanker Payudara Dengan Kedelai (nova.id)

Cegah Kanker Payudara Dengan Kedelai (nova.id)

""

Hasil penelitiannya di Inggris menunjukkan bahwa diet tinggi kedelai dapat mengurangi risiko kanker payudara hingga 14%. Pasalnya, sumber kedelai yang baik bisa Anda dapatkan dari berbagai jenis tahu dan miso. Tentu saja Anda juga harus mengimbanginya dengan sayur untuk konsumsi sehari-hari.

"Brokoli, kubis, kol, dan kembang kol adalah kelompok sayur yang sangat dianjurkan untuk pencegahan kanker payudara," terang Dr Glenville. Sayuran ini mengandung zat indole-3-karbinol, yang membantu kerja tubuh dalam menghilangkan kelebihan estrogen.

Satu setengah cangkir sayuran ini per hari dapat mengurangi risiko sebesar 25%. Meskipun tidak semua kasus kanker payudara dikaitkan dengan estrogen, tetapi ini bisa membantu mengurangi detoks terhadap tubuh. Khasiat kacang kedelai dapat membantu melindungi tubuh dari penyakit kanker seperti kanker rahim, kanker payudara dan juga kanker prostat,hal ini berdasarkan karena kacang kedelai memiliki kandungan isoflavon yang bertindak sebagai anti kanker yang dapat melawan sel-sel kanker.

Penelitian tentang kanker mengatakan bahwa 5% kanker menyerang karena genetik. Sedangkan 40% dari semua jenis kanker dapat dicegah dengan mengubah gaya hidup menjadi lebih sehat. Oleh karena itu, mulai dari sekarang, mari rajin-rajin mengonsumsi makanan berbahan dasar kedelai, seperti tahu dan tempe misalnya, karena ternyata khasiat kacang kedelai sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh kita, bukan?

Aprodhite