Satu Dekade, J-Rocks Bikin Gebrakan

By nova.id, Jumat, 27 September 2013 | 01:27 WIB
Satu Dekade J Rocks Bikin Gebrakan (nova.id)

Satu Dekade J Rocks Bikin Gebrakan (nova.id)

"J Rocks (Foto: Nizar) "

Dalam memperingati satu dekade perjalanan J-Rocks, grup band yang awalnya kental dengan atmosfir rock 'warna' Jepang ini mempersembahkan karya J-Rock 1 dekade  dengan meluncurkan album  Fly Away yang akan dirilis pada 19 Oktober mendatang, serta mengadakan konser di Malang pada bulan November.

Mereka juga meluncurkan buku, bertajuk Untuk Bintangku. Buku tersebut kerjasama dan  edar di Kompas Gramedia. Proses penggarapan buku tersebut, menurut Wima dilakukan penggarapannya selama empat bulan.

Selama rentang waktu tersebut, personil J-Rock fokus masing-masing menulis kisahnya. Tentu, beda antara membuat naskah buku dan lirik lagu. Soal penggarpan buku, personel grup dibantu oleh editor  bernama Melly. Buku yang stebal 125 halaman tersebut, menurut personel J-Rocks, Iman (vocal dan gitar)  Wima (bass) Sony (gitar) dan Anton (drum), belum bisa dipastikan harganya.

 "Sejauh ini masih proses akhir, belum ada kesepakatan, harga berapa untuk dilepas ke pasar, " papar Iman dan kawan-kawan pada Tabloidnova.com di Seremanis café, Jakarta Pusat.

Melly sendiri mengaku  tak mengalami kesulitan yang signifikan dalam editing proses pembuatan buku yang berisikan story 40 persen dan foto-foto 60 persen. J-Rocks juga melibatkan para J-Rockstar dalam buku tersebut. Seperti menampilkan foto-foto J-Rocksstar dalam berbagai atribut, pernak-pernik dan koleksi yang berhubungan dengan J-Rocks.

Nizar/Tabloidnova.com