Ahmad Dhani Konsultasi Dengan KPAI

By nova.id, Kamis, 26 September 2013 | 01:56 WIB
Ahmad Dhani Konsultasi Dengan KPAI (nova.id)

Ahmad Dhani Konsultasi Dengan KPAI (nova.id)

""

Hari ini Abdul Qadir Jaelani (AQJ) atau Dul direncanakan menjalani pemeriksaan dikediaman orangtuanya kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, terkait kecelakaan maut yang menimpanya beberapa waktu lalu.

Sebelum Dul menjalani pemeriksaan, Ahmad Dhani sebagai orangtua pun sempat meminta KPAI untuk datang ke rumahnya. Sebabnya, sebelum melakukan pemeriksaan, Dhani sempat berkonsultasi kepada petugas KPAI mengenai Hak dan langkah apa yang akan dilakukan Dhani untuk pemeriksaan hari ini."Jadi memang di beritahukan bahwa besok akan melakukan pemeriksaan oleh penyeledik, sekarang memang baru keluar rumah sakit dan besok akan di agendakan," ujar Muhammad Ihsan, M.Si, MH selaku Satgas-PA, dikediaman Dhani, Kamis (25/9) malam.

Menurut M. Ihksan, selain menanyakan langkah apa yang akan dilakukan Dhani, ia pun dipertemukan dengan AQJ untuk melihat kesiapan AQJ menjalani pemeriksaan.

"Sebetulnya bukan kapan pemeriksaan oleh penyeledik tetapi konteksnya siap atau tidak, kami di hubungi untuk bertemu AQJ memastikan siap untuk pemeriksaan besok," ucapnya. Untuk memberikan saran terbaik bagi AQJ. Ahmad Dhani pun menceritakan kejadian yang sesungguhnya kepada petugas KPAI.

"Ketika bertemu AQJ, sayang pas tadi ketemu dia masih istirahat, kita diskusi panjang dengan orang tuanya, untuk mengetahui kondisi sebenarnya. Malam ini kita masih menunggu dia masih tidur. Jadi tadi kita secara subtansif kita berbicara sama orang tua, kita bisa mendengarkan anak kondisi ini dan pendapat orang tua dan meminta pendapat orang tua yang tahu persis kondisi anaknya," jelasnya.

"Dan ketika kita konfirmasi, orang tua mengatakan dia sudah berbicara panjang dengan anaknya, dan secara prinsip AQJ sudah siap memberikan keterangan, karena sebetulnya apa yang telah diperolah kepolisian sudah cukup untuk meneruskan kasus ini, mungkin ada baiknya, besok memberikan keterangan kepada penyeledik sehingga bisa diteruskan sesuai prosedur yang ada," lanjutnya.

Icha