Waduh! Ada Petisi Melawan Para Petinggi Hiburan

By nova.id, Rabu, 25 September 2013 | 05:25 WIB
Waduh! Ada Petisi Melawan Para Petinggi Hiburan (nova.id)

Waduh! Ada Petisi Melawan Para Petinggi Hiburan (nova.id)

"foto: VANITY FAIR "

Pro dan kontra seputar keputusan pihak rumah produksi Warner Brothers menunjuk sosok aktor sekaligus sutradara Ben Affleck sebagai pemeran Batman untuk film Man of Steel masih terus mengemuka.

Banyak pihak yang mendukung rencana tersebut, tapi tak sedikit pula yang berang dan menuntun para petinggi Warner Brothers untuk membatalkan keputusan mereka dan mengadakan audisi ulang untuk memilih aktor yang tepat untuk peran Batman.

Sebuah petisi bahkan sudah dimulai demi meluluskan keinginan para penggemar fanatik Batman. Satu permintaan mereka, nama Ben dicoret dari daftar pemeran Batman. Beberapa komentar yang diunggah di petisi online tersebut antara lain menyebutkan bahwa akting Ben tidak terlalu menjanjikan dan Ben kurang intimidatif sebagai Batman maupun Bruce Wayne. Saat ini, petisi yang diprakarsai di dunia maya lewat situs Change.org itu sudah ditandatangani oleh 94.043 orang dan masih terus bertambah.

Ini bukan kali pertama para penggemar dunia hiburan mengajukan petisi menentang beberapa keputusan para petinggi industri dunia hiburan. Tak hanya di dunia perfilman, petisi serupa juga pernah terjadi di dunia musik. Di antaranya gerakan menolak tayangan X Factor dan MTV. Keduanya dinilai menjadi "pembunuh" industri musik yang sesungguhnya. X Factor karena hanya dianggap melahirkan bintang instan, sementara MTV dituduh tak lagi menomorsatukan musik berkulitas melainkan hanya video musik yang tak jelas.

Petisi untuk industri film Hollywood pun sempat diluncurkan, di antaranya petisi menentang re-making film kalsik Hollywood dan petisi menolak adaptasi buku di film layar lebar.

Tak hanya ditujukan kepada industri dan para petinggi, petisi sejenis juga pernah dialamatkan kepada seniman, penyanyi, aktris atau aktor secara personal. Di antaranya petisi melawan penampilan rapper Kanye West, penyanyi Ciara agar tidak lagi tampil di depan umum dan tentu saja yang pernah heboh, petisi agar Justin Bieber berhenti dari kariernya sebagai penyanyi.Ada-ada saja, ya?

Yetta/Tabloidnova.com