Wulan Guritno Mimpi Lulur Go International

By nova.id, Senin, 23 September 2013 | 22:51 WIB
Wulan Guritno Mimpi Lulur Go International (nova.id)

Wulan Guritno Mimpi Lulur Go International (nova.id)

"Foto: Isna/NOVA "

Wulan Guritno tak perlu waktu lama menuai sukses di bisnis perawatan kecantikan. Hanya dalam dua tahun, Poetre Spa miliknya bersama para sahabatnya (Amanda Soekasah, Janna Soekasah Joesoef, dan Jovita Noorwanti) sudah meresmikan outlet-nya yang ke-17 di Sungai Ampal, Balikpapan, Kalimantan Timur. Wulan berpromosi, Poetre Spa amat komplet sebagai tempat perawatan kecantikan. "Ini seperti beauty lounge, lebih lengkap, ada nail bar, salon, dan treatment lainnya seperti slimming, skin care, juga ada dokter spesialis," ujarnya.

Sampai saat ini Wulan masih tak percaya bisnis yang awalnya dijalani sekadar iseng-iseng ini bisa mendulang untung besar. Padahal, pada awalnya istri Adilla Dimitri ini bahkan sempat putus asa lantaran selalu nombok, ditipu karyawan, sampai jadwal pekerjaannya di dunia hiburan morat-marit. "Tapi dari situ kami pelan-pelan belajar untuk tidak rugi (lagi). Dulu kami tak tahu karena memang belajar dari nol, lucu-lucuan, cewek-cewek aja buka bisnis," seru Wulan.

Kini siapa sangka, salon yang awalnya hanya menyediakan jasa waxing dengan empat bed dan berada di gang sempit itu bisa sebesar itu. Kini Wulan Cs berusaha menjaga konsistensi kualitas dan manajemen bisnisnya. Wulan juga pantang melepas segala urusan salonnya kepada orang lain. "Setelah sebesar apa pun (bisnis), kami tetap harus turun tangan sendiri, enggak bisa lepas tangan atau enggak mau tahu hanya karena sudah punya karyawan atau ada yang handle," tegas Wulan.

Jika boleh bermimpi, Wulan bercita-cita ingin membawa berbagai treatment tradisonal khas miliknya menembus pasar luar negeri. Ia ingin melihat di Italia atau Los Angeles, AS terpampang brand salon miliknya. "Treatment modern di luar negeri pasti banyak, tapi mereka tak punya treatment tradisional seperti punya kami. Mereka pasti puyeng lihat ramuan-ramuan kami, seperti perawatan pasca melahirkan, lulur rempah, atau ratus (vagina) dengan uap untuk keharmonisan hubungan suami istri. Yang ada, mereka operasi plastik dan langsung kembali perawan," seloroh Wulan.

  Isna