Cetak Rekor Baru, Pangeran Charles Akan Menjadi Raja Inggris Tertua

By nova.id, Minggu, 22 September 2013 | 10:18 WIB
Cetak Rekor Baru Pangeran Charles Akan Menjadi Raja Inggris Tertua (nova.id)

Pekan lalu, sebuah rekor baru saja dipecahkan oleh Pangeran William. Tepat di hari Kamis (19/9) lalu, Pangeran William resmi menyandang sebagai calon raja tertua di Kerajaan Inggris. Menurut laporan The Telegraph, Charles baru saja melampaui rekor Raja William IV yang di tahun 1830 dinobatkan menjadi raja di usianya yang menginjak 64 tahun 10 bulan 5 hari.

Melihat kondisi kesehatan Ratu Elizabeth II yang masih terbilang prima di usianya yang menginjak 87 tahun, ada kemungkinan Charles masih harus menunggu lama sebelum akhirnya akan benar-benar dinobatkan sebagai Raja Inggris selanjutnya. Riwayat umur panjang memang menjadi keunggulan banyak anggota Kerajaan Inggris. Tengok saja ibunda Ratu Elizabeth II, yang meninggal di dunia saat usianya sudah 101 tahun.

Namun melihat beberapa tanda-tanda belakangan ini, seperinya ada kemungkinan Ratu Elizabeth II akan menyerahkan tahtanya ke Charles sebelum ia meninggal dunia. Di awal tahun ini saja, untuk pertama kalinya Charles menghadiri pembukaan tapat parlemen bersama sang bunda. November mendtang pun Charles sudah dijadwalkan untuk bertolak ke Sri Lanka menggantikan Elizabeth untuk urusan kenegaraan. November pun bertepatan dengan ulang tahun Charles yang ke -65.

Lantas, pernahkah Charles berpikir untuk sesegara mungkin menduduki tahta Raja Inggris, ataukah ia masih sabar menunggu? "Tidak sabar? Aku? Bisa jadi masukan yang bagus juga. Tentu saja aku tidak sabar. Aku semakin kehabisan waktu. Ha ha ha," jawab Charles bercanda.

Yetta/Tabloidnova.com