Afgan September Spesial

By nova.id, Rabu, 18 September 2013 | 23:36 WIB
Afgan September Spesial (nova.id)

Afgan September Spesial (nova.id)

"foto: isna/nova "

Bulan September ini tampaknya tak akan dilupakan Afgan Syahreza. Pria berkacamata ini mendapat kebahagiaan secara beruntun di kehidupan pribadinya maupun kariernya. Setelah melalui usaha keras karena harus bolak-balik Jakarta-Kuala Lumpur, Afgan akhirnya bisa menyelesaikan kuliahnya di Monash University, Malaysia.

Pelantun lagu Panah Asmara ini berhasil meraih gelar Bachelor of Marketing dan akan diwisuda pada November mendatang. "Akhirnya saya sarjana. Yes, rasanya senang banget, usaha dan kerja keras selama ini enggak sia-sia," katanya dengan wajah sumringah. "Perjuangannya luar biasa sekali. Dapat bachelor selama dua tahun, sesuai target. GPA juga lumayan bagus, di atas 2. Saya persembahkan sertifikat kelulusan untuk Mama," ungkap Afgan yang langsung merencanakan melanjutkan pendidikan S2 di negara favoritnya, Jepang.

Belum usai rasa bahagia itu menyelimuti hatinya, Afgan sudah menerima kabar ia masuk nominasi World Music Award sebagai penyanyi solo pria Indonesia, mengikuti jejak Agnes Monica yang sudah masuk nominasi di tahun sebelumnya. Bagi Afgan, nominasi itu jadi ajang pembuktian bahwa musisi Indonesia bisa disejajarkan dengan musisi dunia. "Saya speechless, enggak menyangka masuk nominasi, bahagia banget lah," kata pria yang dikabarkan sedang dekat dengan Maudy Ayunda ini.

Afgan mengaku tak mementingkan menang atau kalah di World Music Award nanti. Kendati demikian, ia berharap fans-nya, Afganisme, untuk memberikan suaranya melalui voting di media sosial. Puncak kebahagiaannya, Afgan akan menggelar konser tunggal di Esplanade Concert Hall, Singapura akhir September ini. "Di konser nanti saya akan tunjukkan sisi lain Afgan yang fun, beda, dan 'gila'," ucapnya.

Isna