D'Masiv Impian Dublin

By nova.id, Rabu, 18 September 2013 | 23:03 WIB
D Masiv Impian Dublin (nova.id)

D Masiv Impian Dublin (nova.id)

"Tarmizi, FOTO: Ahmad Tarmizi/NOVA "

Di tahun ini band yang beranggotakan Rian, Dwiki, Nurul, Rayyi, dan Wahyu genap berusia 10 tahun. Selama itu d'Masiv dikenal sebagai band yang soft, santai, atau kalem. Nah, di usianya yang sudah cukup lama ini  d'Masiv ingin tampil beda dengan semangat baru dengan membawa tagline: care, creative, entertaining. "Bila dulu d'Masiv dianggap datar tanpa ekspresi, sekarang akan lebih ekspresif. Jangan heran juga bila sekarang saya akan lebih banyak tersenyum," seloroh sang vokalis, Rian. 

Wajah baru d'Masiv ini dikampanyekan dalam rangkaian tur yang dinamai The New Chapter. Tur ini jadi tantangan tersendiri buat band asal Ciledug (Tangerang) ini, karena showcase mereka digelar di Asia dan Eropa. Konser Tanpa Batas perdana telah diawali di Jakarta pada 4 September. Selanjutnya, mereka akan ke Hongkong (22/9), Dublin, Irlandia (26/9), Kuala Lumpur (5/10), dan Taiwan (13/10).

Untuk konser di Dublin sangat berbeda. Mereka akan tampil di acara Guinness Arthur's Day. Sebelumnya d'Masiv harus melewati "seleksi" pada Mei hingga Juli lalu. Di dua bulan itu, tiap weekend d'Masiv berkompetisi dengan band lain melakukan showcase di empat kota berbeda. Penonton lah yang menilai mereka melalui vote. Hasilnya, d'Masiv meraih vote terbanyak dan berhak mendapatkan tiket ke Dublin.

"Tampil di Irlandia bagi kami bagaikan dream come true! Siapa sangka kami tampil di tempat asal sejumlah penyanyi favorit kami," seru Rian yang mengatakan prestasi mereka merupakan usaha tak mengenal lelah dalam meraih impian

Tarmizi,