Ini Dia, New AFI 2013

By nova.id, Rabu, 18 September 2013 | 12:32 WIB
Ini Dia New AFI 2013 (nova.id)

Ini Dia New AFI 2013 (nova.id)

"Foto: Tarmizi "

Akademi Fantasi Indosiar (AFI) yang pernah fenomenal sekitar 10 tahun yang lalu (5 season dari 2003-2006) akan kembali tayang dengan tajuk New AFI 2013. Proses audisi New AFI ini telah dilakukan di 7 kota (Bandung, Surabaya, Makasar, Semarang, Yogyakarta, Medan, dan Jakarta). Dari proses audisi itu Indra Yudhistira, Deputy Production Indosiar, melihat antusiasme masyarakat terhadap AFI masih besar.

Seperti saat audisi di Jakarta, yang datang ada sekitar 5 ribu orang. Lantaran kewalahan, pihak Indonsiar dengan sangat menyesal meminta sekitar 1.500 orang diminta pulang. Begitu juga limpahan peserta audisi di daerah, mereka rela datang dari tempat yang terhitung jauh.

 "Kami melihat mimpi orang untuk menjadi bintang masih sangat besar. Luar biasa, ternyata kita tak akan kehabisan talenta," kata Indra yang ingin mengulangi kesuksesan AFI beberapa tahun silam. "Kami sadar acar pencarian bakat seperti AFI tetap menjadi primadona."  

Indosiar pun yakin New AFI bisa bersaing dengan acara pencarian bakat sejenis yang kini ikut bermunculan. New AFI dijanjikan menyajikan tampilan baru dengan format berbeda dan wajah baru di meja juri, yakni Maia Estianty, David "Naif", Trie Utami, dan juri tamu. New AFI akan dibuka di Indosiar dengan Pilih Aku yang tayang 22-28 September pukul 16:30 WIB. Pilih Aku bagian dari tahapan seleksi yang nantinya akan menyisakan 12 akademia.  Ke-12 akademia itu akan mengikuti karantina selama 13 minggu dan selanjutnya akan tampil dalam Konser New AFI 2013.

Tarmizi