Soal Puasa, Begini Bentuk Dukungan Fachry Albar Pada Renata Kusmanto

By nova.id, Senin, 6 Juli 2015 | 01:00 WIB
Fachry Albar dan Renata Kusmanto (nova.id)

Tabloidnova.com - Bulan ramadan ini menjadi yang kedua bagi Renata Kusmanto pasca ia memutuskan menjadi mualaf bulan Mei 2014 silam. Sayangnya, Renata tak bisa berpuasa pada ramadan tahun ini. Sebab, ia masih harus menyusui putranya, River Syech Albar, yang baru lahir pada 21 November 2014 lalu.

"Kalau saya enggak puasa karena masih nyusuin," kata Renata saat dijumpai tabloidnova.com di MD Studios, jalan Raya Ceger No.1, Ceger, Cipayung, Jakarta Timur, Minggu (5/7/2015) malam. Renata tak mau memaksakan diri untuk berpuasa di tengah-tengah kewajibannya sebagai ibu untuk memberi ASI untuk River. Apalagi, bagi Renata yang baru saja memeluk agama Islam, ia jelas membutuhkan waktu untuk beradaptasi demi menjalankan kewajiban sebagai seorang muslim. 

​BBaca juga: Raffi Ahmad Siapkan Mental

"Kalau sudah enggak perlu disusuin lagi, ya akan mulai (puasa) sih," kata Renata. "Oh iya, enggak apa-apa dia enggak puasa karena masih nyusuin," ucap Fachry Albar memaklumi kondisi sang istri. Sebagai suami, Fachry sama sekali tak mau memaksa Renata melakukan hal yang tidak ia sanggupi. Sebaliknya, Fachry termasuk suami yang sangat mendukung istri untuk memberikan ASI eksklusif untuk putra mereka. "Dukungannya dengan ikut nyusu," canda Fachri. "Enggak lah. Paling saya suruh makan banyak saja," imbuh putra rocker Achmad Albar itu seraya tertawa. Okki / Tabloidnova.com