Hotman Curiga Kakak Angkat Engeline Ikut Terlibat

By Sukrisna [cak KRIS], Senin, 6 Juli 2015 | 03:00 WIB
Benarkah kakak angkat Engeline terlibat dalam kasus ini? (Sukrisna [cak KRIS])

Tabloidnova.com -  Hotman Paris Hutapea, pengacara Agustinus Tae Hamba Bae alias Agus yang menjadi tersangka kasus pembunuhan Engeline, membeberkan kecurigaannya terhadap Y, kakak angkat Engeline ikute terlibat  dalam  kasus tersebut.

Kecurigaan ini berawal saat Hotman mendapat dugaan rekaman pesan singkat yang dikirimkan oleh Y pada seorang pria warga negara asing. Dalam pesan singkat itu, Y disebut Hotman meminta sejumlah uang untuk membebaskan Engeline yang saat itu masih dikabarkan hilang.

WNA berinisial CB itu dikontak Y untuk menjadi donatur penebus hilangnya keberadaan Engeline.

"CB mendapat terusan SMS yang disebut Y berasal dari penculik Engeline. Penculik meminta sejumlah uang tebusan Rp 150 juta agar Engeline dibebaskan dalam waktu 6 jam," kata Hotman di kawasan Kelapa Gading, Minggu (5/7/2015) malam.

Baca: Tiga Bukti Menjerat Ibu Angkat Engeline

Kabar adanya pesan singkat itu didapat Hotman dari salah satu petugas Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) bernama Siti Saparuah. Siti yang mengenal CB lantas merekomendasikan WNA itu untuk tidak menuruti isi pesan singkat yang meminta sejumlah uang tebusan Engeline.

Menurut Hotman, pesan singkat itu hanyalah akal-akalan Y mengelabui CB untuk mendapat uang.

"Tidak masuk akal karena Engeline hilang tanggal 16 Mei, lalu SMS itu dikirimkan Y tanggal 18. Tidak masuk akal baru 2 hari langsung minta tebusan," ujar Hotman.

Hingga saat ini, Polda Bali telah menetapkan ibu angkat Engeline, Margriet Megawe (60) sebagai tersangka pembunuhan Engeline. Polisi mendasarkan penetapan tersangka Margriet atas tiga alat bukti. Pertama, pengakuan Agus, tersangka pertama pembunuhan bocah yang masih duduk di sekolah dasar tersebut.

"Bukti kedua, hasil analisis laboratorium forensik. Ketiga, petunjuk di tempat kejadian perkara. Keterlibatan Margriet membunuh Engeline sangat kuat," kata Kapolri Jenderal (Pol) Badrodin Haiti.

Baca : Pembunuh Engeline Beberkan Kronologis Lengkap

Namun hingga saat ini polisi belum mengungkap mengenai kemungkinan ada tersangka lain di kasus pembunuhan Engeline. Polisi berusaha fokus terhadap dua tersangka dalam kasus pembunuhan Engeline, yaitu Margriet dan Agus Tae.

Akankah kecurigaan Hotman atas kakak angkat Enggline terlibat dalam kasus ini akan terbukti?