Teledor, Jim Carrey Minta Maaf

By nova.id, Senin, 6 Juli 2015 | 03:45 WIB
Jim Carrey (nova.id)

Tabloidnova.com – Jim Carrey sadar melakukan kesalahan ketika sebuah keluarga dari Oregon menelepon dirinya karena menggunakan foto anak mereka yang mengidap Autistik tanpa seizin mereka. Sang aktor sekaligus pelawak ini lalu meminta maaf melalui akun twitter-nya. Ia menjelaskan jika penggunaan foto itu sebenarnya untuk kepentingan yang baik.

Jim Carrey dan mantan istrinya, Jenny McCarthy dikenal sebagai selebriti Hollywood yang paling vokal menentang kebijaksanaan negara bagian Kalifornia yang menghapus pilihan seseorang untuk menolak disuntik vaksin karena alasan pribadi atau agama. Aktor 53 ini menganggap suntik vaksin sangat berbahaya bagi penderita autism karena dalam vaksin tersebut bisa mengandung merkuri atau racun lainnya.

“Pemerintahan Kalifornia menyetujui untuk meracuni semakin banyak anak-anak dengan mercuri dan aluminium dalam suntikan vaksin wajib. Usaha fasis korporasi ini harus dihentikan,” tulis Jim Carrey melalui akun twitter-nya awal minggu lalu.

Baca juga:  George Clooney Bangga Pamer Istri Dalam Reuni Keluarga Besar

Dalam salah satu kicauannya di twitter itulah, aktor pemeran “The Truman Show” memasukkan foto-foto beberapa anak yang diasumsikan terkena efek vaksin, termasuk Alex Echols. Keluarga Alex inilah yang tidak suka foto anaknya digunakan sebagai contoh kepada publik tanpa izin. “Tolong hapus foto anak saya ini. Anda tidak punya izin untuk menggunakan gambarnya,” tulis ibu Alex, Karen, Rabu kemarin.

Bibi dari Alex, Elizabeth Welch, juga menjelaskan jika Alex memang mengidap Autis. Tetapi, ia telah diketahui memiliki penyakit tersebut sebelum divaksin dan sebenarnya ia memiliki kondisi yang dikenal dengan tuberous sclerosis atau TSC. 

Baca juga: Wow! Nicky Hilton Menikah Di Kediaman Pangeran William

Jim Carrey langsung minta maaf dan menyetujui permintaan Karen dengan mencopot foto Alex dari koleksi foto-nya di Twitter keesokan harinya. “Saya ingin minta maaf kepada seluruh keluarga Echols dan yang lain karena mem-posting foto anak-anak mereka tanpa persetujuan terlebih dahulu. Saya tidak bermaksud untuk membuat pihak yang bersangkutan kesal atau tertekan,” terang Jim Carrey.

Dan, untung ibu Alex menerima permintaan maaf Jim Carrey sambil berharap dengan adanya hal ini justru bisa meningkatkan kesadaran publik mengenai tuberous sclerosis atau TSC. “Kami sangat mengapresi permintaan maafnya. Jika tidak keberatan, bantu juga promosikan kesadaran mengenai penyakit yang lain, yaitu tuberou sclerosis.”

Syanne

Sumber: Us Weekly