Koleksi Busana Hijab Capuchon Warna Pastel untuk Lebaran

By , Selasa, 7 Juli 2015 | 02:00 WIB
koleksi busana hijab capuchon bertema Future Caravansary karya Nuniek Mawardi (Nova)

Nuniek Mawardi bukanlah nama baru di industri mode muslimah tanah air. Tergabung dalam Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia (APPMI), Nuniek ialah salah satu desainer yang rutin menggelar peragaan busana sekaligus merilis karya terbarunya, seperti yang ia pamerkan di panggung runway Indonesia Fashion Week 2015 di Jakarta Convention Center beberapa bulan lalu.

Jika Anda mengamati, rancangan Nuniek terbilang cukup 'nyeleneh' ketimbang desainer yang lainnya. Selain hampir sama sekali menghindari busana berhias manik bebatuan dan payet, Nuniek juga tetap setia mengusung nuansa minimalis lewat busana berpotongan simpel yang hanya menonjolkan kekuatan siluet dan teknik jahitan serta material bahan dasar.

Baca: Gaya Busana Three Pieces Motif Bunga untuk Sambut Lebaran

Walaupun koleksi busana hijab capuchon yang bertemakan Future Caravansary milik Nuniek bukan tren hijab terkini, namun untuk Anda yang berniat mengusung tren hijab syar’i atau busana hijab yang lebih santun, koleksi busana hijab capuchon warna pastel untuk Lebaran dari Nuniek patut dijadikan inspirasi.

Berdalih terkesima akan kisah perjalanan kafilah yang bersusah payah untuk berpergian melalui gurun pasir, Nuniek pun menemukan banyak artefak yang ia coba wujudkan dalam bentuk aksen pada bagian depan rok. Artefak tersebut ia buat dengan kain daur ulang yang dihadirkan dalam palet khas gurun semisal hijau pupus, hijau tosca, krem, abu-abu, cokelat tanah dan sebagainya.

Baca: Bujet Minim? Ini Cara Bikin Koleksi Baju Muslim Lama Seperti Baru

Imbuhan hijab bergaya capuchon pada kerudung model bergo dikombinasikan dalam gaya busana three pieces yang menyatu seperti luaran mantel atau ponco. Adapun satu busana yang dilengkapi hijab yang dibentuk sedemikian rupa sehingga berwujud seperti lilitan tambang serta penutup kepala menyerupai tudung yang dikreasikan agak berantakan.

Baca juga: Inspirasi Gaya Hijab Turban dari Dua Kontestan X-Factor Indonesia 2015

Siluet A-line dan H-line masih setia dipercaya oleh Nuniek untuk meyakinkan para pengguna hijab bahwa berbusana hijab tidak perlu selalu menuangkan gaya embellishment. Melalui siluet, penggunaan bahan dasar serta teknik jahitan dan padu padan, busana hijab bernuansa simpel minimalis pun bisa jadi terkesan glamor sekalipun tanpa aksen mengilap.

Bagaimana? berniat mengenakan koleksi busana hijab capuchon saat Lebaran nanti?